Penjelasan Tentang "Mengganti Nomor Whatsapp"

Whatsapp merupakan layanan pesan instan yang menggunakan nomor telepon sebagai identitas akun pengguna. dengan proses aktivasi melalui sms atau telepon sebagai konfirmasi bahwa sebuah nomor aktif dan layak digunakan sebagai id pengguna pada aplikasi instan messenger disebut. nomor telepon seluler sendiri bisa dikatakan sebagai identitas dinamis, karena dapat berubah atau berganti karena beberapa faktor.
maka di sini whatsapp memberikan sebuah fasilitas kepada pengguna agar dapat mengganti nomor whatsapp nya dengan yang baru. 
nah, bagi yang belum tahu, apa dan bagaimana sih mengganti nomor whatsapp itu?

PENJELASAN

Mengganti nomor whatsapp adalah cara memindahkan akun whatsapp dari nomor lama ke nomor yang baru, namun masih menggunakan identitas serta data yang ada pada nomor sebelumnya. seperti foto profil, status, setelan dll. biasanya mengganti nomor whatsapp akan terlihat pada pengguna yang menjadi anggota grup whatsapp dengan tapinya pemberitahuan kepada anggota lain dalam grup.

persoalan mengganti nomor whatsapp mungkin ada beberapa pertanyaan, ikut adalah pertanyaan dan jawaban seputar mengganti nomor whatsapp:

PERTANYAAN 1:

apakah riwayat chating dari nomor whatsapp yang lama akan terhapus atau masih ada?

JAWAB:
riwayat chatting dari nomor lama dengan nomor nomor yang pernah melakukan kirim mengirim pesan akan tetap ada pada perangkat atau nomor baru.

PERTANYAAN 2:

apakah melakukan pergantian nomor whatsapp akan memerlukan verifikasi ke nomor yang lama atau kepada ke nomor yang baru saja?

JAWAB:
migrasi nomor whatsapp dari yang lama ke nomor yang baru memerlukan verifikasi menggunakan nomor telepon yang baru saja, dan tidak memerlukan verifikasi ke nomor yang lama. oleh sebab itu bila nomor lama sudah tidak aktif atau tidak dapat menerima sms dan telepon untuk verifikasi, proses migrasi atau perpindahan nomor whatsapp masih bisa dilakukan, karena hanya memerlukan verifikasi kepada nomor yang baru.

PERTANYAAN 3:

apakah orang lain yang pernah chatingan dengan nomor lama akan otomatis dialihkan ke nomor baru?

JAWAB:
tidak, lawan chatting yang pernah mengirim atau menerima pesan dari nomor lama tidak akan dialihkan ke nomor baru, melainkan nomor yang lama tersebut akan terhapus dari whatsapp. jadi agar mengirim pesan harus ditujukan kepada nomor baru.

PERTANYAAN 4:

setelah nomor lama diganti, apakah nomor tersebut masih aktif atau bagaimana?

JAWAB:
TIDAK, nomor lama yang sudah digantikan akan terhapus dari whatsapp atau bisa dikatakan tidak aktif.
nah, demikianlah sekelumit tentang apa dan bagaimana serta beberapa pertanyaan dan jawaban tentang mengganti nomor whatsapp dari yang lama ke nomor yang baru. semoga informasi ini bermanfaat, jika ada sesuatu yang kurang dipahami, silahkan untuk berkomentar di kolom bawah.
terima kasih.

0 Response to "Penjelasan Tentang "Mengganti Nomor Whatsapp""

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel