Pengertian Kuota Internet Lokal Telkomsel, dan Cara menggunakan

Halo para pengunjung, Bagaimana kabar hari ini? semoga dalam keadaan sehat, dan selalu berada dalam lindungan sang Maha Kuasa. amin.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar paket data internet Telkomsel. provider telekomunikasi nomor satu di Indonesia ini, memang banyak dipercaya karena kualitas jaringan dan jangkauan hampir di seluruh tanah air. baik dari pelayanan komunikasi telepon atau SMS, paket data dan lain-lain.

kamu di sini kita akan membahas tentang paket data internet Telkomsel. Lantas apa yang akan kita bahas Lantas apa yang akan kita bahas?

bagi yang belum tahu atau pengguna baru, saat kita menggunakan atau membeli paket data internet Telkomsel, baik untuk kartu AS, Simpati, Simpati Loop, dan jenis kartu lain dari Telkomsel. biasanya paket data internet terbagi dalam beberapa golongan kategori, seperti saat kita membeli sebuah paket data data akan dibagi menjadi beberapa kategori, selain paket Flash, internet, internet lokal, kuota videomax, SMS dan lain sebagainya.

barangkali, yang menjadi perhatian adalah "Apa yang dimaksud dengan internet lokal atau kuota lokal?? dan kuota internet pada paket data Telkomsel tersebut. nah, Bagaimana saran atau belum tahu apa sih maksud dan cara menggunakan kuota lokal, dan apa bedanya dengan kuota internet. silakan simak untuk penjelasannya

1. KUOTA INTERNET

paket internet ini adalah kuota internet reguler Telkomsel (flash) yang dapat digunakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia. dan tanpa terikat pada lokasi tertentu saja, serta tanpa ketentuan waktu penggunaannya.

2. KUOTA INTERNET LOKAL.

internet lokal adalah paket data atau kuota internet Telkomsel
yang dapat digunakan di tempat aktivasi paket itu sendiri. kuota internet lokal ini terikat pada suatu tempat dan tidak dapat digunakan di tempat lain.

sebenarnya kedua paket internet dan internet lokal Telkomsel sama saja namun keduanya berbeda jika dipandang dari lokasi digunakannya. lalu apa sih perbedaan yang paling menonjol dari paket internet dan internet lokal Telkomsel ini?

PERBEDAAN DAN KEGUNAAN KUOTA INTERNET DAN KUOTA INTERNET LOKAL TELKOMSEL

kedua paket internet Telkomsel, baik kuota internet saja maupun kuota internet lokal sama-sama dapat digunakan untuk mengakses internet. namun perbedaannya, paket internet dapat digunakan di berbagai daerah di seluruh cakupan jaringan Telkomsel, namun untuk paket internet lokal hanya dapat digunakan di daerah kota-kota di mana aktivasi paket tersebut dilakukan.

contohnya saat mengaktivasi paket Telkomsel dilakukan di kota Bandung, bila paket lokal tersebut digunakan di kota Jakarta, maka paket kuota internet lokal tidak bisa dipakai. dan solusi untuk dapat menggunakan itu harus daerah lokal aktivasi yaitu di Bandung kembali.

DisiniDisin mempunyai sedikit trik agar dapat menggunakan kuota lokal di daerah selain lokasi aktivasi paket tersebut, untuk informasi tutorial dan tata cara lengkapnya akan saya bahas pada postingan selanjutnya,
sekian informasi kali ini semoga dapat bermanfaat. nggak ada formasi yang kurang dimengerti, Mohon untuk tidak ada komentar pada kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa dan
salam..

5 Responses to "Pengertian Kuota Internet Lokal Telkomsel, dan Cara menggunakan"

  1. gan, kuota lokal itu bisa 4g kan? atau 3g/2g doang? Kartu gw udah 4G, cuma ragu karena yang diterakan itu kuota lokal, bukan kuota flash lokal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuota Lokal semua jaringan gan 2g 3g 4g, cuma terikat tempat aja..

      Delete
  2. Aktivasi sim card jakarta
    Domisili bandung
    Beli paket di bandung
    Kuota lokal ikut yg mana, jakarta atau bandung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi aktivasi paket internetnya kang.. Bandung

      Delete
  3. Sempat bingung, kuota lokal itu paket kuota asal (aktivasi), aktivasi kartu atau aktivasi paketnya, cari-cari gak ketemu maksud aktivasinya yang mana, akhirnya ketemu juga penjelasannya disini. Lengkap, Makasih penjelasannya Gan, berfaedah sekali. 🙏

    ReplyDelete

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel