Gini Caranya.! Agar Bisa Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel, Di mana pun.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, halo para pengunjung apa hari ini? semoga dalam keadaan sehat, dan selalu berada dalam lindungan sang maha kuasa. amin.

Anda pengguna Telkomsel? Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan kuota internet lokal? Apa perbedaannya dengan kuota internet biasa? jika anda belum tahu perihal internet dan internet lokal tersebut silahkan simak artikel saya sebelumnya.

dan pada postingan tersebut Saya berjanji akan memberikan trik bagaimana jika kita menggunakan kuota internet lokal di luar daerah. Misalkan seperti yang saya alami, saat aktivasi paket data internet Telkomsel tersebut dilakukan di daerah Sukabumi. namun, saat saya pulang ke kampung halaman (daerah Banten) ternyata paket internet lokal tersebut tidak dapat digunakan. 

penggunaan paket data beralih ke data internet biasa. sedangkan sangat sayang jika kuota lokal tersebut hangus karena belum kembali ke lokasi atau daerah tempat aktivasi paket internet (yaitu Sukabumi).
dan, dalam pikiran saya, saya berpikir bagaimana saya dapat menggunakan kuota lokal Sukabumi tersebut, sedangkan saya berada di daerah Banten. 
kemudian mulailah saya berpikir bagaimana caranya untuk dapat merubah IP internet yang saya gunakan supaya terdeteksi di daerah Bandung, dengan harapan kuota internet lokal bisa digunakan, hehehe.
lalu, dengan bantuan sebuah aplikasi yang mungkin bisa dikatakan sedikit familiar lagi pengguna Telkomsel, saya dapat menggunakan kuota lokal di daerah yang bukan aktivasi paket sebelumnya. bahkan kuota internet lokal habis saya gunakan di daerah Banten, yang sebenarnya lokasi pendaftaran nya adalah Sukabumi.
Bagi anda yang mau tahu cara tutorial lengkapnya bisa simak tutorial berikut ini, tentang cara menggunakan kuota internet lokal Telkomsel di luar daerah.

ALAT DAN BAHAN

A. aplikasi Annonytune.

lebih bagus menggunakan aplikasi anonytun versi Pro, namun disini saya tidak bisa menyediakan. Silakan cari sendiri di internet, jika tidak ada bisa kita gunakan versi gratis yang dapat didownload dari Google Play.


B. IP lokal daerah aktivasi

Untuk dapat menggunakan kuota lokal di luar daerah kita membutuhkan IP internet Telkomsel dari daerah di mana kita mengaktivasi paket tersebut.
Hal ini dapat dilakukan dengan mengakses situs pengecekan IP internet. disini kita dapat meminta bantuan kepada teman kerabat atau siapa saja yang berada di lokasi untuk melakukan pengecekan ip. lalu IP tersebut kita simpan.

CARA SETTING ATAU CARA MENGGUNAKAN INTERNET LOKAL TELKOMSEL AGAR DAPAT DIGUNAKAN DI LUAR DAERAH.

1. setelah bahan-bahan diperoleh, selanjutnya Buka aplikasi anonytun. namun Ingat jangan melakukan koneksi terlebih dahulu, karena kita perlu beberapa pengaturan.

2. ketuk menu pengaturan "STEALTH SETTINGS", kemudian atur pengaturan sebagaimana pada gambar.
3. jika custom TCP/http headers telah tertulis on, maka pilih "EDIT COSTUM TCP/HTTP HEADERS
lakukan settingan sebagaimana pada gambar,
untuk bagian host atau URL, isi dengan IP internet lokal dimana kita melakukan aktivasi paket yang didapatkan dari bahan nomor B diatas. kemudian simpan
4. lalu kembali ke menu sebelumnya, setelah status on pada Advance SSL setting. ketuk edit "SSL setting". lakukan pengaturan seperti gambar kemudian isi IP sesuai dengan IP yang kita gunakan pada pengaturan sebelumnya beserta port yang sesuai pada menu sebelumnya juga.
setelah selesai selanjutnya tinggal kita koneksikan, jika setelah kita ketuk tombol connect, kemudian berganti dengan tulisan disconnect disertai status koneksi VPN status bar, berarti kita berhasil masuk atau tersambung.
sekian untuk artikel kali ini, semoga informasi ini bermanfaat. dan jangan sungkan untuk berkomentar.
terima kasih dan, salam.

0 Response to "Gini Caranya.! Agar Bisa Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel, Di mana pun."

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel