Cara Pesan / Booking Tiket Kereta Api di Indomaret Atau Alfamart

halo para pengunjung, bagaimana kabar hari ini? semoga sehat selalu dan terus berada dalam lindungan sang maha kuasa. amin.

bagi anda yang suka bepergian, baik untuk perjalanan pekerjaan, travelling, atau bahkan mudik pulang kampung ke halaman masing-masing. salah satu modal transportasi yang jadi favorit dengan harga ekonomis adalah menggunakan fasilitas kereta api. meski disaat ini kereta api sudah mengalami banyak perubahan dan kemajuan yaitu dengan adanya jalur commuter line di seluruh jabodetabek. Tapi sayangnya fasilitas tersebut belum dapat dinikmati di berbagai daerah.

kembali lagi tentang kereta api, karena menjadi mode transportasi masal dengan peminat ya tinggi,  ini mengakibatkan pembelian tiket menjadi tempat penumpukan calon penumpang, di berbagai stasiun pemberangkatan kereta api. namun, tenang saja, pt kereta api indonesia (KAI) guna mempermudah proses pemesanan tiket, dapat dilakukan secara online, mulai dari situs atau website, aplikasi, hingga gerai pembayaran seperti PPOB, dan tempat pembayaran lainnya. tak ketinggalan juga minimarket terbanyak yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu Alfamart dan Indomaret sudah tersedia fasilitas booking atau pemaksaan tiket kereta api.

nah, pada postingan kali ini, kita akan coba membahas tentang bagaimana cara memesan atau booking tiket kereta api melalui indomaret atau alfamart. sebenarnya Untuk pemesanan kedua minimarket tersebut sama saja caranya, namun sebelum menuju ke proses pemesanan ada baiknya kita mempersiapkan beberapa kebutuhan yang diperlukan agar pada saat pemesanan tidak tidak usah repot-repot balik lagi ke rumah, di antaranya adalah:

  • kartu identitas (seperti KTP, kartu keluarga /KK, SIM, atau pasport) bisa satu saja.
  • Uang (pastinya) 😁


CARA MEMESAN / BOOKING TIKET KERETA API DI ALFAMART ATAU INDOMARET.

1. silakan datangi minimarket Alfamart atau Indomaret terdekat.

2. setelah itu langsung sampaikan kepada kasir bahwa kita akan memesan tiket kereta api.

3. kasir Alfamart atau Indomart akan menanyakan perihal tanggal pemberangkatan tujuan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan proses pemberangkatan.

4. setelah informasi cukup kasih akan meminta identitas yang diperlukan seperti halnya pada tahap persiapan.

5. setelah itu kasir akan mencetak resi yang berisi keterangan dari pada proses booking tersebut, dan juga dilengkapi dengan nominal harga tiket ditambah dengan biaya admin.

dalam resi pembayaran tersebut selain berisi tentang detail harga tiket beserta biaya administrasinya, dalam reaksi tersebut juga berisi data-data tentang proses pemberangkatan kereta api mulai dari : KODE BOOKING, TANGGAL PEMESANAN, NAMA PENUMPANG, NAMA KERETA, STASIUN ASAL, STASIUN TUJUAN, JADWAL BERANGKAT, JADWAL TIBA, DAN JUMLAH PENUMPANG YANG KITA PESAN.

setelah kita membayar biaya pemesanan tiket pesawat, biasanya petugas kasir akan membubuhi stempel sebagai bukti bahwa tiket tersebut telah dipesan secara resmi.

Nah sudah saatnya kita pulang 😃, resi pembayaran tersebut harus disimpan dengan baik. dan perlu diingat bahwa dengan memesan tiket di Alfamart atau Indomaret kita sudah bisa menggunakan jasa kereta api, ternyata tidak hanya sampai sana. contoh cara tentang bagaimana cara menggunakan resi pemesanan dari Alfamart atau Indomaret akan kita bahas pada postingan selanjutnya.

sekian, semoga informasi ini bisa bermanfaat, Terima kasih atas kunjungannya silakan berkomentar bila ada informasi yang tidak dimengerti.
terimakasih

0 Response to "Cara Pesan / Booking Tiket Kereta Api di Indomaret Atau Alfamart"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel