5 Tips Cara Motret Dengan Kamera Hp Agar Hasilnya Mirip DSLR

Fotografi adalah seni, ya ! seni merancang pencahayaan agar bisa dilihat dengan Indah. Entah apapun medianya baik menggunakan Kamera lubang jarum, Camdig, DSLR, Mirrorles, semua pasti kembali pada pesan sebuah gambar. Intinya apapun mediamu ketika gambar itu bisa menyampaikan pesan kepada penikmat foto maka hasilnya adalah sama.
Bisa tidak hasil Kamera Hp seperti DSLR bisa ? bisa. Mungkin sekarang lebih banyak smartphone dengan kamera canggih, teknologi lensa terbaru, atau image sensor yang setara DSLR sudah dibenamkan dalam perangkat smartphone. Kita tidak membicarakan hal kecanggihan, tapi lebih ke teknik. Smartphone yang beredar sekarang katakanlah standar 8 Mega Pixel, mari kita bahas bagaimana tekniknya agar hasilnya bagus :
1. Pertama yang harus diperhatikan adalah cahaya, pilih tempat yang memiliki cahaya baik. Karena kekuatan lensa kamera Hp terbatas, pintar-pintar lah mengambil area yang terkena cukup cahaya.
foto : instagram @arifin_jl


2. Kedua sudut pengambilan gambar, atau angle. Ini tergantung jika kita akan mengambil pemandangan landscape cari tempat tinggi agar sudutnya sedikit lebih luas. Bila macro, sesuaikan dengan teknik pencahayaan.



foto : instagram @arifin_jl


3. Ketiga, perhatikan komposisi warna antara latar belakang dengan objek yang di foto, jangan sampai hasilnya samar.



foto : instagram @arifin_jl


4. Ke empat, Usahakan saat mengambil gambar tangan jangan bergetar agar hasilnya tidak blur, untuk meminimalkannya gunakan fiture image stabilizer bawaan smartphone jika ada.


foto : instagram @arifin_jl

5. Terakhir teknik POI (point of interest) atau sesuatu yang menimbulkan ketertarikan saat dilihat.


foto : instagram @arifin_jl


Tips-tips diatas mungkin bisa di aplikasikan ke beberapa aliran fotografi, seperti candid, levitasi, atau yang lainnya. Apapun medianya ketika pesan kita berhasil tersampaikan melalui foto, itu membuat kebahagian tersendiri bagi sang pemotret. Karena jika membicarakan fotografi, berarti kita akan membahas tentang karya seni, dimana setiap orang memiliki pandangan berbeda terhadap seni yang dilihatnya.
Jika ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar, sebisa mungkin akan saya jawab.
Sumber : Penulis | retuwit.com

0 Response to "5 Tips Cara Motret Dengan Kamera Hp Agar Hasilnya Mirip DSLR"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel