Tinta Canon Tidak Terdeteksi pada Indikator dan Akan Habis ?

Salam sejahtera buat para pembaca, semoga sehat sentosa dan selalu ada dalam lindungan sang maha kuasa, amin.
Pada salah satu postingan saya terdahulu, pernah membahas tantang "Mengatasi Catridge Tinta Tidak Terdeteksi Pada Printer Canon", pada tutorial tersebut sebenarnya lebih kepada catridge canon yang tidak terdeteksi meski baru saja isi ulang. Namun pada komentar pengunjung banyak yang bertanya:
  • Kenapa indikator tinta selalu habis padahal baru diisi tinta
  • Selalu ada notifikasi tinta akan habis meski baru saja diisi.
  • Tinta canon habis melulu, padahal catridge penuh.

Baca JugaCara Print Hitam Dengan Tinta Warna / Menggunakan 1 Catridge
Pertanyaan senada pun sering saya jumpai pada form komentar yang dilontarkan pada postingan tersebut:

1. MUKHTAR DOANK :

gan printer saya cannon ip 7270 sudah di infus , tapi ada notification indikator tintanya habis, padahal masih banyak gan tintanya. terus hasil printernya kadang tidak sesuai.
minta solusinya gan 

2. ILHAM MUQORROBIN


Tinta printer black ink tetep nyala lampunya, padahal udah diisi ulang tadi siang, terus notif pas lagi ngeprint, tinta sedikit lagi habis. Solusinya gimana? Tapi kalo hasil cetakan sih bagus

3. UNKNOWN


Saya pengguna canon e510, saya baru isi ulang tinta tapi indikator di laptop saat print dan indikator di printer tinta warna masih menunjukan kalo tinta akan habis. Mohon pencerahannya

Meski pertanyaan tersebut sudah saya jawab, namun masi ada saja yang bertanya hal yang sama,
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan coba bantu jawab tentang permasalahan tinta canon yang selalu terdeteksi habisa padahal tank tinta (catridge) penuh dan baru saja diisi.


PERLU DIKETAHUI :

1. Printer canon hanya mendeteksi Tinta Original produk canon saja
2. Printer dan catridge canon tidak mendeteksi tinta produk non ori (selain tinta canon).

Dan intinya, jika ingin tinta canon terdeteksi pada indikator my printer sesuai isi tinta pada catridge, GUNAKAN SELALU TINTA ORI DARI CANON.

Lalu bagaimana Sikap kita?
Tidak usah panik, biarkan saja tinta pada indikator printer menampilkan keadaankosong atau hampir habis, yang penting kita isi tinta box tinta atau catridge secara rutin, agar tinta tidak kekeringan.

Sekali lagi, tak usah resah, bimbang, galau ataupun takut dengan pemberitahuan tinta habis, kalau memeng baru saja isi tinta. Itu wajar dan tidak berbahaya, so.. meski non ori yaang penting kita bisa cetak dokument.

Sekian penjelasan kali ini, semoga bisa memberikan jawaban kepada para pembaca yang masih penasaran.

Salam.

1 Response to "Tinta Canon Tidak Terdeteksi pada Indikator dan Akan Habis ?"

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel