Solusi WhatsApp Web Yang Tidak Bisa Scan QR Code.

Salam sejahtera buat sahabat pembaca, semoga sehat dan salalu dalam lindungan sang maha kuasa, amiin.
Baiklah, pada postingan sebelumnya saya pernah melontarkan sebuah pertanyaan "Kenapa Gak Bisa Scan QR Code Pada Whatsapp Web" yang berisi beberapa faktor penyebab Whatsapp web sulit untuk bisa login karena bermasalah saat scan kode QR-nya. nah yang belum baca, silahkan lihat postingan tersebut.
Lalu, pada postingan selanjutnya masih tentang whatsApp web, saya memberikan kiat "Cara Agar WhatsApp Web Tidak Scan QR Kode Lagi" Maksudnya tutorial agar kita selalu login tanpa scan QR Kode melulu, yang mau tau silahkan baca juga postingan tersebut.

Pada kesempatan kali ini saya akan bahas tentang solusi mengatasi masalah tidak bisa masuk Whatsapp Web garena gagal proses Scan Kode QR Whatsapp Web :

1. ZOOM LAMAN WHATSAPP WEB DAN PERJELAS.

Jika dengan tampilan default (ukuran 100% laman) Kode QR masih sulit untuk di pindai dan tetap tidak bisa masuk, cobalah untuk memperbesar tampilan QR dengan meng-ZOOM-IN laman web (ctrl dan +) lalu coba scan qr code kembali dengan penuh hati-hati.

2. PERDEKAT JARAK SCAN

Jika masih belum bisa sukses masuk, pastikan jarak penyekenan tidak terlalu jauh, dalam sebuah tutorial di youtube, saya pernah menyaksikan penyekenan menggunakan Ponsel lawas dg ukukran layar 3,5 inc dan dengan kamera kualitas rendah. Pembuat tutorial berhasil sukses dengan cara sebagai berikut:
1. Zoom in tampilan Whatsapp web hingga besar
2. Scan QR code denga kamera denga jarak yang cukup dekat (tidak perlu keseluruhan qr) lau gerakan dari atas ke bawah, atau sesuai garis scan yang berwarna hijau.

Jika anda penasaran dengan video tutorialnya silahkan simak video tersebut di link https://www.youtube.com/watch?v=4_dqAgV8blU.

3. SCAN QR CODE WHATSAPP WEB DG HP TERBALIK.

Nah solusi ini boleh dicoba juga, cara ini saya tau dari salah satu komentatur dari postingan saya sebelumnya,
Akun dengan nama "SI CULUN" berkomentar :

"sorry om masukan , tadi saya juga mengalaminya , , , bukan masalah mau hp layar 5 inci atau 1 inci , , coba saja scan dengan posisi terbalik hp nya (atas jadi bawah ) langsung work om,,,, selamat mencoba"

Nah, Silahkan anda coba dengan memindai QR code dengan posisi ponsel terbalik, atau mungkin posisi miring, silahkan bereksperiment sendiri.

Jika masih tidak bisa, anda perlu tau penyebab-penyebabnya, dan silahkan ligat postingan saya sebelimnya, KLIK DISINI untuk membaca.

Sekian kiat dari saya agar bisa scan QR Kode whatsapp web, semoga bisa menjadi solusi dan membantu agan - sista sobat pembaca semuanya.

Semoga bermanfaat,
Salam

24 Responses to "Solusi WhatsApp Web Yang Tidak Bisa Scan QR Code."

  1. Memang aplikasi WA ini sangat responsif saya kira,karena selain bisa buka di hp juga bisa juga dibuka di web whatsapp tapi untuk loginnya harus scan qr code seperti penjelasan mas diatas, untuk masalah scan qr code baru kali ini saya lihat disini ada masalah dan solusinya. Mantap mas.Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. hanya nambahin, kalo cara2 di blog agan masih ga bisa, karena pengalaman saya untuk hp jadul / kamera buram atau banyak gores, cara2 yg agan kasih saya coba semua tapi gagal. cara yang berhasil saya share di blog saya, silahkan kunjungi, atau copas monggo asal kasih link back. makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih saran dan rekomendasinya gan... Jika sempat segara akan saya coba dan melengkapi artikel ini.
      Oya BTW, sedikit saya baca dri blog agan, Hape agan punya spek mendingan dri hp yg pernah saya coba, dri segi kamera, spesifikasi dan ukuran.. saya test di Galaxy Star lho gan... kbayang kan??
      Tp.. terima kasih skali lagi.. :D

      Delete
  3. Alhamdulillah berhasil pakai cara yang terakhir. Sempet gak percaya awalnya kalau harus dibalik, but it works. Terimakasih banyak pencerahannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama.. terima kasih testimoninya om..

      Delete
  4. berhasil pke cara yg terakhir :v sempet gk percaya, tapi ternyata workkk...thx brooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas testimoni nya mas

      Delete
  5. LOL.. Saya juga uda ga percaya kok scan terbalik karna saya scan dr zoom sampai ke scan qr sesuai kotak barcode nya gagal.

    Penasaran nyoba juga terbalik, 2-3 kali aja karna merasa aneh, pas lepas dan jauhin kamera, tiba2 WA Web nya lgsg loading dan masuk. Nyengar nyengir gw sendiri..

    BTW Thank's alot.. Hehehe..

    ReplyDelete
  6. terima kaih. sangat bermanfaat. langsung jadi. keren

    ReplyDelete
  7. point pertama yg bener. perbesar laman web dengan menekan ctrl & +. mantap gan trimakasih!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama terima kasih atas testimoni nya.....

      Delete
  8. beneran work dengan hp dibalik
    wkwkw
    thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan.. trimakasih testimoninya..

      Delete
  9. qr code yg diaplikasi ko gk muncul yah, adanya cuma muncul logo wa aja tuh.... pusing euy reload masih aja munculna kaa gitu

    ReplyDelete
  10. Njir scan posisi terbalik langsung work , aneh wkwkwkw. Thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang hidup trkadang aneh mbak.. wkwkw

      Delete
  11. Syukron Jazakallahkhairan

    ReplyDelete
  12. saya juga ada masalah di whatsapp web ini. barcode yang di PC gak keluar, loading terus, padahal ga ada masalah di jaringan internetnya. saya coba pake browser lain juga sama, loading terus & ga muncul barcodenya. sebenarnya ini knp ya? mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba bersihkan dulu data browsernya.. bersihkan riwayat, chace, dll. Dari pengaturan browser, atau langsung ctrl+shift+del, lalu checklis semua data dan bersihkan.

      Setelah sesesai, buka kembali whatsapp webnya.

      Delete
  13. alhamdulillah...
    makasih gan, artikelnya sangat amat membantu
    awalnya saya sudah give up, gak tau harus gimana lagi
    sampe akhirnya nemu artikel ini

    pertama, saya coba yang HP saya balik. yang atas di bawah, yang atas di samping kanan, yang atas di samping kiri, dan ternyata semuanya gag bisa di HP n Lepi saya.

    terus saya coba zoom sampe 120, alhamdulillah bisa di HP n lepi saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, senang bisa bntu..

      Delete

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel