Menghapus Pesan WhatsApp (WA) Yang Salah Ketik.

Menghapus Pesan WhatsApp (WA) Yang Salah Ketik.

Halo sahabat pengunjung, apa kabar? Semoga selalu sehat dan berada dalam lindungan sang maha kuasa, amin.
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang whatsapp lagi, jika kemarin kita banyak membahas tentang whatsapp web, nah untuk kesempatan kali ini saatnya kita mengulas dan membahas tentang whatsapp aplikasi. Tema yang akan dibahas adalah cara menghapus pesan whatsapp. Lho kok di hapus sich...

Baca JugaSolusi WhatsApp Web Yang Tidak Bisa Scan QR Code.
Para pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp mungkin pernah ngalamin, saat kita asyik chattingan di whatsapp kita mengalami salah ketik atau pesan yang tidak sesuai namun sudah terlanjur terkirim. Untuk memperbaiki kesalahan tersebut kita harus menghapus pesan tersebut, tapi percuma rasanya, karena meskipun pesan tersebut kita harus dari perangkat kita, pada kenyataanya pada penerima pesan tujuan kita masih ada.. Bingung kan...

Jangan khawatir sobat, kesalahan semcam itu sudah ada solusinya, kita bisa menghapus pesan yang salah ketik atau yang tidak sesuai yang sudah terkirim, dan bukan hanya pada akun kita saja, pesan tersebut akan terhapus pada penerima peran atau dalam group juga... Keren kan.
Nah, untuk persyaratan dan cara-caranya sebagai berikut :

SYARAT-SYARAT YANG HARUS DILALUI

1. Upgrade WhatsApp ke versi terbaru

Syarat awal yang mutlak harus sobat lakukan adalah memutakhirkan (upgrade) versi whatsapp sobat ke versi terbaru. Karena sejak versi terbaru fitur WhatsApp sudah dilengkapi dengan fasilitas yang dapat menghapus peran terkirim dengan kesalahan seperti diatas.
BACACara Agar WhatsApp Web Tidak Scan QR Kode Lagi

2. Pesan tidak lebih dari 7 menit.

Pastikan pesan yang terkirim yang akan dihapus tidak lebih lama dari 7 menit setelah terkirim. Whatsapp hanya menyediakan kesempatan untuk mengoreksi atau menghapus pesan dengan rentan waktu selama 7 (tujuh) menit saja. Lebih dari itu pesan tetap tidak dapat dihapus. Namun, menurut saya, rentan waktu 7 menit pun sudah merupakan kesempatan yang bijak bagi whatsapp untuk penggunanya.


CARA MENGHAPUS PESAN DARI WHATSAPP

Setelah dua syarat diatas terpenuhi kini saatnya kita bisa menghapus pesan dari whatsapp. Adapun caranya sangat gampang :
1. Pilih pesan, dengan cara Tekan dan tahan pesan whatsapp kita yang akan dihapus, nanti akan tampil beberapa opsi lain di bagian atas
2. Pilih menu tong sampah untuk menghapus, setelah itu, akan ada opsi lain yaitu :

  1. Hapus untuk saya / Delete for me
  2. Batal / Cencle
  3. Hapus untuk semua orang / Delete for everyone

tinggal kita pilih HAPUS UNTUK SEMUA ORANG. Dan pesan pun sudah aman teerhapus pada perangkat kita dan pada penerima. jika berhasil dihapus, pesan akan menjadi "you deleted this message" atau kamu telah menghapus pesan ini. 
BACAKenapa Gak Bisa Scan QR Code Pada Whatsapp Web

Sekian info dan tutorial kali ini, semoga bermanfaat, bila ada hal yang perlu disampaikan dan ditanyakan, silahkan jangan sungkan untuk berkomentar pada form di bawah.
Terimakasih, dan salam..

0 Response to "Menghapus Pesan WhatsApp (WA) Yang Salah Ketik."

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel