GOOGLE FOTO, Penyimpanan Foto dan Video Terbaik

GOOGLE PHOTOS, Penyimpanan Foto dan Video Terbaik

Halo sahabat pengunjung, semoga sehat selalu dan berada dalam lindungan dan ridho sang maha kuasa. Amin...
Sahabat pembaca, diera kemajuan seperti saat ini, semua momentum yang kita jalani tak akan terlewatkan begitu saja tanpa ada dokumentasi dan pengabadian moment, baik dalam visual (foto/gambar) audio (suara) atau audio visual (video). Hal tersebut karena makin tersedia lengkapnya sarana dan prosasana yang mudah didapatkan, seperti dalam ponsel atau kamera digital.

BACA: Cara Import Video Dari Google Photos Ke Youtube

Dari potret moment yang kita miliki, biasanya kita ingin mengabadikan gambar atau video di tempat yang aman dan mudah diakses jika suatu saat kita membutuhkan atau sekedar bernostalgia. Karena jika hanya disimpan pada penyimpanan lokal seperti hardisk, flashdisk, atau memory card, rawan rusak atau hilang. Banyak orang yang menyimpan moment foto dan video nya di jejaring sosial seperti facebook, instagram, dan media social lainnya.

Namun, disini saya mempunyai tips terbaik bagi anda yang ingin membackup foto-foto dengan aman. Yaitu dengan menggunakan fasilitas google photo (yang dulunya picasa). 

Menurut saya pribadi banyak kelebihan dan keuntungan menyimpan foto pada google photo. Dan saya pribadi lebih pula menyimpan foto di google photo dari pada di situs jejaring sosial lain. 


KELEBIHAN YANG DIMILIKI GOOGLE PHOTO :

1. Bisa Upload foto dan video

meski namanya google photos, google foto juga tidak hanya diintegrasikan untuk foto saja, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai penyimpanan video. Selain itu kenyamanan video yang disimpan dalam google foto dapat di eksport langsung ke youtube jika dikehendaki.

2. Kualitas tetap terjaga.

Beda halnya dengan fitur kompresi pada situs dan aplikasi jejaring sosial lainnya, kualitas foto akan menjadi kurang baik dan tidak sesuai dengan aslinya. Di google foto, kualitas gambar dan video akan tetap sama saja tanpa kompresi yang berarti, sehingga keaslian gambar akan tetap seperti sedia kala.

3. Tersedia versi web dan aplikasi android.

Selain tersedian versi web, yang beralamat pada https://photos.google.com fasilitas google photos juga tersedia dalam versi aplikasi android. Ini mempermudah dan memperluas akses fitur didalamya, mengingat semakin maraknya pengguna smartphone berbasis android pada saat ini.

4. Integrasi penuh dengan perangkat Android

karena keduanya masih anak cicit dan produk dari perusahaan google, google photo penuh kompabilitas pada perangkat android. Dengan dukungan aplikasi versi android yang terus dikembangkan, menjadikan aplikasi google photo sebagai fitur default pada beberapa perangkat android. Dan dapat sinkronasi otomatis untuk menjaga photo tetap aman. 

5. View, edit, dan animasi

selain kelebihan diatas, dalam google photo baik versi web dan android. Kita bisa mengedit dengan editor yang disertakan, seperti crop, memberi efek. Dll. Serta satu lagi, kita bisa membuat animasi sederhana dari rangkaian foto yang kita miliki menjadi file .Gif atau format video.

6. Fitur berbagi

fitur berbagi juga tersedian dalam google foto, saat hendak membagikan moment kepada saudara atau teman, kita dapat mengajak siapapun untuk bergabung kedalam album yang kita buat, dengan berbekal emai google. Serta dapat memberikan otoritas kepada orang lain untuk dapat menambah konten didalamya.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan fitur google foto yang berhasil saya ulas, semoga informasi ini bermanfaat, silahkan untuk berkomentar jika ada sesuatu yang hendak disampaikan atau hanya sekedar bertegur para.
Sekian dan terima kasih
salam..

0 Response to "GOOGLE FOTO, Penyimpanan Foto dan Video Terbaik"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel