Agar Whatsap Tidak Otomatis Mendownload Gambar / Video

Agar Whatsap Tidak Otomatis Mendownload Gambar / Video
Halo sahabat pengunjung, masih seputar membahas tentang whatsapp, ada yang pernah ngalamin gak? pesan gambar, video, atau audio dari whatsapp selalu otomatis terunduh dan memenuhi galeri kita? 
Apa lagi bagi yang mempunyai komunikasi aktif atau menjadi member di banyak group whatsap yang aktif. Hal seperti ini akan sangat mengganggu, dan disisi lain akan mengakibatkan boros pada penggunaan data internet. 

BACA: Menghapus Pesan WhatsApp (WA) Yang Salah Ketik
Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi agar pesan whatsapp tidak otomatis mendownload sendiri dan memenuhi galeri. Untuk tutorial dan cara-cara lengkapnya adalah sbb :

1. Buka aplikasi whatsapp sobat,
2. Klik menu pilihan atau OPSI, terletak di kanan atas dengan icon tanda titik tiga. Lalu pilih PENGATURAN atau SETTING
3. Pada menu Pengaturan atau Setting akan dialihkan pada pengaturan akun dll, gulir ke bawah lalu pilih "Penggunaan Data" atau "Data Usage"
4. Silahkan pilih mode unduhan sesuai koneksi yang digunakan pada tab "Unduhan Otomatis Media". dan Pilih Pada "Saat Menggunakan Data Seluler"

BACA: Solusi WhatsApp Web Yang Tidak Bisa Scan QR Code.
Buang checklist  untuk semua media, Foto, audia, video dan dokument, lalu klik OKE. jika menghendaki lakukan hal yang sama pada mode "Saat menggunakan Wifi"



5. Sebagai tambahan, untuk menghemat data, jika diinginkan, beri ceklis pada "Gunakan Data Minimum" atau "Low Data Usage" pada bagian bawah.

Nah, demikian tutorial agar whatsapp tidak langsung otomatis mendownload file gambar, suara, atau video. Dengan begini, kita bisa memilih dan menyeleksi file, gambar atau video apa saja yang akan tersimpan. Cara menyimpan atau mendownloadnya, cukup dengan mengklik nya saja. Dan file akan tersimpan.

BACA: Cara Agar WhatsApp Web Tidak Scan QR Kode Lagi
Sekian untuk informasi kali ini, semoga dapat bermanfaat. Bila anda sesuatu yang kurang difahami atau sekedar bertegus sapa, silahkan untuk berkomentar di form bawah.
Terima kasih, salam..

0 Response to "Agar Whatsap Tidak Otomatis Mendownload Gambar / Video"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel