Cara Beralih Ke Mobile Basic Facebook. Facebook Seluler Anti Lemot dan Hemat Kuota

Halo sahabat pengunjung dan pembaca, mau tanya nih :-) Sahabat pengunjung lebih sering mana, antara akses Facebook di desktop dengan akses facebook di ponsel atau hape?
hm...
Tapi menurut saya sich, pastinya lebih banyak menggunakan facebook menggunakan ponsel/ hp/ smartphone, yaah.. karena dapat dipastikan lebih praktis dan dapat dibawa dan diakses dimana saja. tidak seperti di Laptop, komputer atau PC yang lebih baku harus menetap dan diam. Kalo di Ponsel kan bisa masuk saku, so mau kapan dan dimana saja bisa kita buka facebook *asal punya kuota aja.. kwkwwk..

Oke, bagi yang suka akses facebook melalui perangkat seluler, disini saya akan membagikan tips agar petualangan facebook sahabat pengunjung semua berjalan lancar, tidak lola, kwenceeng dan tentunya irit kuota, 
Lho kok bisa? tentu bisa, karena disini kita akan menggunakan Situs besik seluler (facebook mobile basic). bukan verse reguler (facebook regular). Memang apa bedanya ? mari simak sedikit penjelasan berikut.

FACEBOOK REGULER UNTUK MOBILE SELULER.

Mungkin anda kenal dengan tampilan facebook pada aplikasi facebook android atau iOS (ingat bukan versi facebook lite lho..). Nah, tampilan tersebut adalah tampilan reguler untuk facebook versi seluler atau perangkat mobile phone, dengan tampilan yang hampir mirip dengan facebook pada desktop, komputer atau PC.

Facebook reguler ini terbilang berat dan sulit untuk diases serta memakan banyak bandwidth, terlebih saat kita akses pada perangkat seluler dengan jaringan yang kecepatannya lemah. ini disebabkan pada versi regular untuk mobile tersebut menjalankan banyak script yang berjalan realtime dan otomatis, proses loading membutuhkan data dan kecepatan yang stabil. jadinya Lola lemot dan lamaaa buanget,


FACEBOOK BESIK / DASAR UNTUK MOBILE SELULER.

Nah sedangkan untuk versi dasar (basic) adalah tampilan terdahulunya yang sangat simple khas ala tampilan hape jadul, hehe.

Tampilan ini tergolong ramah dan sangat cepat meski diakses pada mode jaringan EDGE or lowers.
Meski sebenarnya tampilan ini merupakan tampilan dasar dan setandar facebook untuk seluler, namun seiring perkembangan zaman tampilan seperti ini tidak menjadi tampilan reguler facebook seluler.

Lantas bagaimana untuk beralih dari facebook regular menjadi facebook dasar atau basic, berikut adalah cara-caranya, namun perlu diingat ini dapat dipraktekan hanya dalam akses facebook melalui Browwser saja, bukan untuk Versi Aplikasi Facebook atau Lite :


CARA PINDAH FACEBOOK KE VERSI BASIC / DASAR.

Untuk facebook seluler versi reguler beralamat pada https://m.facebook.com atau https://mobile.facebook.com. Sehingga tidak heran, saat kita pertama mengakses alamat facebook dari seluler dg alamat facebook.com kita akan dialihkan pada dua alamat tersebut. Nah untuk pindah ke mode yang ringan (versi dasar/basic) kita harus mengganti alamat menjadi = https://mbasic.facebook.com, maka kita akan dibawa pada tampilan yang ramah data serta fast loading facebook versi dasar. bagi yang asing dengan alamat tersebut, tak usah khawatir, ini adalah official situs facebook untuk versi dasar. bukan situs Fishing atau jebakan.

KESIMPULAN :
Alamat Versi reguler Facebook Seluler
Sedangkan Untuk Versi Basic atau Dasar

Tinggalkita rubah saja alamat url dari versi Regular ke versi dasar atau basic untuk berpindah ke mode seluler yang diinginkan.

Selain melalui Url atau alamat, untuk menggunakan facebook versi dasar di smartphone, hape atau seluler ini dapat diakses dengan membuka facebook menggunaan browser Opera mini.

Sekian tutorial kali ini semoga dapat bermanfaat, jika ada pemaparan yang kurang difahami, dan saran masukan yang membangun untuk blog ini, silah lontarkan melalui komentar.

Salam.

0 Response to "Cara Beralih Ke Mobile Basic Facebook. Facebook Seluler Anti Lemot dan Hemat Kuota"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel