Manfaat Menggunakan GPS Google Navigatios Dalam Perjalanan

Dewasa ini pengguna smartphone atau ponsel pintar sudah semakin marak, dari sekian telepon selular yang beredar basis sistem operasi android yang paling merajai. Robot ijo yang diakuisisi saja internet Google ini makin hari makin berkembang. Sistem monopoli mbah-nya untuk marketing produk-produk miliknya dengan mudahnya disisipkan pada sistem operasi racikannya, hingga aplikasi-aplikasi google mudah ditemui menjadi aplikasi bawaan dan tak perlu menginstall.
Salah satu produk google yang menjadi aplikasi bawaan android dan tergolong sangat bermanfaat adalah Google Maps.
Google Maps sendiri adalah aplikasi pencitraan bumi dalam bentuk medan dan gambaran satelit yang terus di update. Salah satu fungsinya banyak digunakan sebagai petunjuk atau navigasi arah jalan yang menggunakan fitur GPS.
Banyak kemudahan yang didapat saat menggunakan navigasi google untuk perjalanan, diantapanya:

1. Status lalu lintas jalan real time

jika kita hendak melakukan perjalanan ke suatu tempat menggunakan Navigasi atau google maps, dalam layar akan ditampilkan status lalu lintas yang akan kita lalui secara real time, entah bagaimana cara google mengetahui hal ini, namun memang prediksi yang tersera pada layar jarang meleset alias benar seperti keadaan jalan sebenarnya pada saat itu. Sebagai contoh jalan yang macet total, macet sedang, ramai lancar, atau jalan sepi. Indikasi ini biasanya ditandai dengan warna-warna tertentu untuk mewakili keadaan. Seperti
Merah : untuk macet total
orange : macet sedang
kuning : macet ringan
hijau : jalan lancar tanpa hambatan.

2. Petunjuk arah jalan

kelebihan yang kedua saat menggunakan google maps navigation adalah petunjuk jalan. Disini digambarkan setiap simpang atau perempatan jalan dengan arah tujuan kita agar kita tidak salah alamat. Ini sangat berguna apalagi bagi para penjelajah yang baru pertama kali ke arah tersebut.

3. Detail mana jalan

selain itu, dengan menggunakan google maps navigation kita akan tahu status dan mana jalan yang kita lewati, atau jalan jalan disekitar kita. Ini sangat bermanfaat bagi penjelajah untuk dapat mengetahui alamat yang dituju detail dengan mana jalan yang dilaluinya.

4. Prakiraan waktu perjalanan

saat kita menggunakan navigasi google ini sebagai petunjuk jalan, setelah menentukan tujuan yang ingin kita kunjungi. Layar akan menampilkan prakiraan waktu yang digunakan sampai ke tujuan. Dari mana hasil tersebut diperole? Menurut dugaan saya, data tersebut diperoleh dari kecepatan kendaraan, penghambatan jalan, dan kondisi jalan yang dilalui. Makanya data tersebut tergolong akurat.

5. Petunjuk dengan suara

kemudahan lainnya dari petunjuk jalan google ini adalah, petunjuk jalan dengan suara. Audio tutor akan memberitahukan keadaan jalan, jarak menuju simpangan atau pertigaan. Dll. Amazing bukan?

6. Info area sekitar

satu lagi yang tak kalah membantu dalam perjalanan, adalah informasi area sekitar yang dilalui sejalan. Seperti pom bensin, atau spbu. Warung malam, masjid. Dll. Ini sangat membantu bagi para pengemudi untuk mencari lokasi yang tepat untuk beristirahan atau mencari kebutuhannya.

Nah, itulah kelebihan dan keuntungan menggunakan GPS google maps navigation saat berkendara. Semoga informasi ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Manfaat Menggunakan GPS Google Navigatios Dalam Perjalanan"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel