Merubah Satuan Panjang (INCHI ke CM ) Pada MS Word

Untuk tutorial kali ini kita akan membahas tentang cara mengganti parameter atau ukuran pada microsoft office Word dari ukuran inchi (inc) menjadi centimeter (cm).
Jika lokasi sistem administrasi dan bahasa yang sedang digunakan selain indonesia misalnya inggris, maka ukuran yang akan berlaku saat penginstalan dan operasi aplikasi akan menggunakan ukuran inchi secara defaultnya, hal ini dikarenakan ukuran standar yang digunakan setiap negara berbeda-beda. Di indonesia sendiri misalnya, ukuran baku yang paling lazim digunakan adalah cm atau centi meter.
BACA : Cara mengganti sistem administratif bahasa di windows
Seperti halnya aturan yang diterapkan oleh guru-guru dan dosen, untuk ukuran yang digunakan dalam penentuan jarak margin menggunakan Cm. Misalnya menggunakan ukuran margin 4333, 4433 atau 4343  dalam centimeter,
BACA : Mengenal Bagian-Bagian Menu Tab Ms Word
Namun apa jadinya bila ukuran yang ada pada ms word yang kita gunakan menggunakan ukuran inchi, mengingat 1 inchi sama dengan 2,5 Cm, harus ada tambahan untuk mengkonversinya dahulu, nah. Dari itu kita bisa merubah ukuran defaultnya dari inchi ke centimeter. Untuk tutorialnya simak langkah-langkah berikut :


LANGKAH 1
Pada aplikasi office 2010 atau office 2013 buka menu pada tab "FILE"
setelah itu gulir ke bawah cari dan pilih "Options"
BACA : Mengenal Fungsi Sub Menu "FILE" Pada Ms Office Word
LANGKAH 2
Dari menu options akan terbuka jendela baru yang berisi semua settingan office word, untuk mengganti ukuran, pilih "Advanced" kemudian gulir ke bawah dan cari pada sub menu Display tulisan "Show measurements in units of:".
BACA : Cara Print Dokument Berurutan 1 2 3 (Print Dari Halaman Belakang)
Lihat di sebelah kanan ada menu drop-down yang berisi konsepsi ukuran seperti Inchies, Centimeter dll. Silahkan pilih "Centimeter" lalu "OKE" 
Setelah itu ukuran yang dipakai dalam microsoft word akan berubah menjadi centimeter /CM, perserti pada ruller atau penggaris, ukuran kertas dan perhitungan margin dan lain-lain.

Oke sekian untuk tutorial kali ini, bila ada hal yang kurang dimengerti, saran serta keritiknya, silahkan sampaikan di kolom komentar.
Semoga bermanfaat dan Terima Kasih 

0 Response to "Merubah Satuan Panjang (INCHI ke CM ) Pada MS Word"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel