Perlukah Install Anti Virus Pada Windows 8/8.1/10?

Perlukah Install Anti Virus Pada Windows 8/8.1/10?
Fenomena Virus komputer memang terus saja menjadi bincangan bagi sebagian besar pengguna windows. Hal ini membuat semua pengguna windows untuk mencari dan  memilih software anti virus terbaik dan paling ampuh yang dapat diandalkan untuk keamanan komputernya.
Jauh sebelum itu, Empunya Microsoft Windows sudah mempersiapkan tolak-bala virus nakal sebelum pihak ketiga membuatnya. 
Setiap versi windows telah ditanami Firewall dan Windows Defender dalam paketnya. Ini merupakan usaha internal dari pihak windows dalam memerangi virus yang berkeliaran. anti virus andalan dari windows seperti : 
Windows Security Essentials
Aplikasi anti virus yang dapat diinstall dengan paket terpisah. Essential tergolong Antivirus ampuh dengan spyware terupdate setiap saatnya. Anti Virus ini juga sanat sensitif dengan aktifitas mencurigakan viris yang akan mengancam keamanan perangkat. Anti Virus ini dapat diinsal pada windows 7 dan windows Xp pada mulanya, namun karena windows Xp sudah terlepas dari naunan Microsoft, akhirngya agak susah dalam install ESSential pada XP

 Windows Defender
Windows Defender dalam windows 8, 8.1 atau Windows 10 sebenarnya tak jauh berbeda dengan Antivirus Security essential yang dibahas diatas. Hampir tak ada perbedaan antara kedua Windows Defender dengan Security essential, Mungkin hnya beda dalam nama saja. Kemampuan dan Spyware Virus dari sumber yang sama. Desain dan tampilan sangatlah serupa, pokonya tak ada sedikit perbedaan. tentunya denan kemampuan yang sama pula, karena pada hakikatnya ini adalah software yang sejenis.
Perbedaan lain adalah:
+ Windows Defender pada Windows 8, 8.1 dan 10 sudah terinstall dalam paket intalasinya. jadi kita tidak usah intall manual. tinggal update Spyware saja.
+ Sedangkan untuk Windows Security essentian Perlu intall manual dari situs microsofam paket installernya.

Lantas bagaimana, perlukah kita menginstall software antivirus pihak ketiga untuk windows 8, 8.1 atau windows 10 ?
Jawabannya tergantung kepercayaan anda masing-masing, tentunya kita bisa merasakan perbedaanya. Silahkan tentukan sendiri keamanan dan kenyamanan data anda'
Namun untuk saya pribadi lebih baik mengunakan antivirus Official dari windows itu, Selain lisensi resmi dari empunya anti virus keluaran microsoft ini juga cukup ampuh.

Lagian, untuk kemaman ekstra kita bisa menambah anti virus lain. Karena Defender atau Essential sangat raman dan tidak saling membunuh antar anti virus. So, mana yang lebih baik? silahkan tentukan sendiri.

Salam, +Je Jen !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel