Pentingnya Menggunakan Watermark Pada Gambar Postingan

Pentingnya Menggunakan Watermark Pada Gambar Postingan. Halo sobat blogger, Dalam sebuah postingan alangkah lebih sempurnannya jika kita bisa memberikan sebuah bayangan dan rincian yang lengkap kepada para pembaca agar isi konten dalam sebuah artikel dapat dengan mudah dipahami oleh pembaca, maka tak heran para blogger akan sibuk mencari penguat referensi untuk artikelnya baik itu berupa gambar, Audio, atau bahkan Vidio.
Dengan adanya media penunjang pada postingan, pembaca akan lebih percaya dan lebih pede dalam membaca sebuah artikel, selain sebagai penjelasan, media penunjang dalam sebuah artikel juga akan menjadi bukti bahwa penulis tidak hanya berteori atau mengarang cerita saja.
Maka tak heran para blogger akan mencari media-media penunjang untuk artikel yang dia buat, seperti halnya yang paling banyak digunakan adalah media Visual Gambar.
Biasanya Sobat blogger mempunyai cara-cara tertentu untuk mendapatkan gambar-gambar tersebut, Baik dari Fotto pribadi, Screenshoot, atau mencari dari internet, yang tentunya gambar yang tidak dilindungi hak cipta.
Nah, Jika memang  gambar yang akan kita muat merupakan ciptaan atau hak milik kita, kita bisa menambahkan Watermark.
Watermark adalah tanda air yang ditambahkan pada sebuah gambar atau karya cipta yang dapat berisi ciri khas, nama, kode atau alamat sebuah blog.
Kebanyakan blogger pasti membubuhi watermak pada gambar dalam blognya dengan alamat blog itu sendiri, Ini bertujuan memberi tahu seseorang yang melihat gambar tersebut bahwa gambar tersebut milik dan berasal dari suatu blog.
Selain dari pada itu ada yang paling penting dari pembubuhan watermark adalah memperkecil ruang geakpara plagiat untuk membajak bog kita. karena dengan adanya sebuah watermark, pembajak yang agak cerdas akan pikir-pikir untuk mengambil gambarnya. namun tak sedikit Pembajak karya yang kurang cerdas dan tidak kreatif langsung Copy-paste saja semua artikel beserta gambarnya pada blognya. Hingga banyak kita jumpai Blog yang menggunakan Gambar dengan watermark blog lain.
Meliah hal seperti itu biasanya kita sudah punya pemikiran, Apakah memang dia mengambil dengan seizin pemiliknya? ataukah dengan  cara Bla-bla-bla-bla.. Yang jelas anggapan seperti ini akan mengurangi kepercayaan pembaca pada isi konten berikut kualitas blog tersebut.

Nah oleh karena itu, manfaat pembubuhan water mark pada blog sangatlah penting untuk melindungi hak cipta dan kepemilikan karya kita.
Lha, bukannya sok pelit. Semua blogger pastinya mepunyai jiwa berbagi yang baik "saya percaya itu". Namun mereka juga perlu dihargia kerja kerasnya dalam menciptakan sebuah karya. 
BIJAKLAH...!! Mari Hargai Hak Cipta Orang Lain

1 Response to "Pentingnya Menggunakan Watermark Pada Gambar Postingan"

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel