Google Doodle Spesial Dihari Ulang Tahunmu

Mungkin anda sudah tidak asing dengan ikon-ikon yang , gambar dan animasi menarik saat mengakses halaman awal Google. Itulah Google Doodle, Terobosan dari google melalui tim kreatif doodlernya berkontribusi untuk perayaan-perayaan tertentu di seluruh dunia, seperti kelahiran tokoh-tokoh penting, Sejarah penemuan tertentu dan masih banyak lagi yang dirayakan melalui doodle ini dengan keyboard (kata kunci) tertentu jika kita klik.
Tapi kali ini saya di kejutkan dengan suatu doodle yang tampil dengan potongan kue dan lilin layaknya perayaan ulang tahun, begitu saya sorotkan dengan gambar  tersebut. keluar sebuah tulisan yang mengatakan "Selamat Ultah XXXX". Google mengatakan  selamat ulang dengan menyebutkan nama Saya pribadi. haha, ternyata hari ini adalah ulang tahunku. dan google mengucapkan selamat melalui doodler nya.
Pada saat gambar ucapan selamt ulang tahun tersebut di klik maka kita akan di alihkan kepada akun Google+ pribadi kita, lumayan bukan ?


Dan setelah saya selidiki ternyata ini adalah sebuah bentuk simpati dari google atas perayaan ulang tahun seseorang. Google mengambil data kelahiran kita dari email atau google+ yang kita masukan saat daftar. Mungkin ini hanya sebuah lelucon semata bagi orang yang menggunakan tanggal palsu saat mendaftarnya. Namun bagi orang yang menggunakan tanggal kelahiran yang benar, ini akan menjadi sebuah ucapan yang spesial, mengingat tak ada yang ingat dan mengucapkan ulang tahun pada hari spesial itu. haha..
So, Perlu kita apresiasi usaha google ini kepada kita. Yaahhhh. itung itung ucapan spesial aja, dari pada gak ada sama sekali yang ngucapin..

Yahh,, Itulah, sekilas info dari saya, Terimakasih

2 comments

Dan hari ini Google Doodle ngerayain Ultah Gw. Padahal nggak ada oranng yang ngucapin, keluarga pun juga nggak.

Reply

Iya sama gan pengalaman saya jga gitu.. ngenes banget hidup, hahaha

Reply

Post a Comment