Cara Mematikan/Mengganti Tombol Keyboard Dengan Keytweak

Cara Mematikan/Mengganti Tombol Keyboard Dengan Keytweak. Keyboard adalah sebuah input device yang membantu kita dalam memasukan karakter berupa huruf-huruf atau angka, Hampir keseluruhan fungsi komputer membutuhkan kinerja keyboard. Oleh karena itu keyboard adalah alat yang sangat sakral dan super penting.
Namun apa jadinya jika keyboard pada Laptop/Notebook/atau bahkan PC mengalami gangguan? Pastinya akan membuat pekerjaan kita terganggu.Banyak gangguan yang bisa terjadi pada keyboard kita, seperti beberapa fungsi  tombol keyboard mati, atau keyboard yang error dan terus menekan sehingga menggangu kita saat menulis. Untuk kasus keyboard mai mungkin kita bisa mensiasati dengan menggunakan "On Screen keyboard" bawaan windows atau dengan menggunakan keyboard eksternal pada laptop.

Namun bagaiman untuk kasus keyboard error yang terus nyala seperti terus tertekan? ini akan membuat kepala mumet, Jika kasus ini pada PC bisa dengan mudah kita mencopotnya dan coba memeriksa kerusakan pada saat tidak terpasang, Namun kesulitan besar jika terjadi pada keyboard laptop / Notebook / Netbook karena sudah tertanam paten dan memerlukan biaya yang relatif mahauntuk dapat menggantinya.
Untuk coba Uninstall keyboard usaha ini akan selalu gagal kala merestartnya kembali, karena keyboard akan terinstall otomatis. Lantas bagaimana? nah disini saya punya solusi untuk mengatasi keyboard yang selalu menyala seperti terus tertekan dengan bantuan software Partai ketiga (Third Pharty Software).
KeyTweak, Inilah nama aplikasinya. Aplikasi yang ukurannya sangat kecil bisa kita gunakan sebagi solusi untuk mematikan keyboard yang error tersebut. Tida hanya itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Remap Keyboard. Sehingga kita bisa mengganti beberapa keyboard dengan tombol dan posisi lain.
Dengan apliskasi ini, dijamin keyboard tidak akan error lagi atau mbali terpasang saat Laptop di restart. Dan jangan khawatir fungsi keyboard yang telah kita modifikasi dengan aplikasi ini akan bisa kita kembalikan pada settingan defaultnya. Nah kali ini saya akan memberikan tutorial Mematikan Keyboardnya saja. Untuk Remap Keyboard nya mungkin lain klai saja. Berikut Tutorialnya :
1. Download aplikasi KeyTweak. Silahkan Download aplikasi ini melalui pencarian dengan hanya mengetikan keyboard "Download KeyTweak". Jangan khawatir Ukuran fienya sangat kecil. So, gak bakal nyedot kuota. hehe.

2. Install Aplikasi KeyTweak. Kalo sudah beres downloadnya sekarang tinggal install saja aplikasinya pada laptop atau Notebook. Udah bisa lah pastinya, seperti instalasi software pada umumnya, tinggal Klik, next, Next,yes, yes, oke, install dan tutup. hehe.

3. Buka Aplikasi dan Pengaturan. Nah saatnya kita masuk pada tahap modifikasi Keyboard yang bermasalah. Saat dibuka, Aplikasi KeyTweak akan menampilkan Keyboard Map dan tidak menampilkan keyboard yang biasa kita gunakan. Tinggal kita sorotkan saja dengan crusor mouse, nanti akan tampil keterangan tentang keyboardnya. Seperti disini saya akan mematkan Fungsi Tombol F10 yang amat mengganggu bagi saya. F10 berada pada posisi 121 (lihat gambar dibawah), Tinggal kita klik saja KeyTweak akan menampilkan keterangan dibawahnya.
Nah karena hanya akan mematikan keyboar saja. Setelah keyboar telah terpilih. Tinggal kita pilih opsi "Disable Key". maka pengaturan sementara akan masuk pada daftar "Pending Change" di sebelah kanan.
Untuk tahap terakhir Tinggal kita pilih "Aplly" saja, dan windows akan menampilkan dialog bahwa komputer perlu direstart untuk mengaplikasikan perubahan.

Silahkan Restart Windows anda dan dijamin keyboard akan mati dan tidak akan mengganggu. Bila inin mengembalikan semau ke pengaturan semula kita hanya perlu pilih "Restore All Default" saja dan restart Komputer.
Sekian, semoga bermanfaat. Bila ada yang kurang dimengerti silahkan sampaikan pada kotak komentar.

Salam, +Je Jen

4 Responses to "Cara Mematikan/Mengganti Tombol Keyboard Dengan Keytweak"

  1. Trimakasih infonya, kebetulan netbook saya ada yg bermasalah keyboardnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama gan.. semoga bermanfaat :-)

      Delete
  2. Keyboard eksternal nya pengaruh ga soalnya keyboard Leptop ane nekan2 sendiri kalo pas main Game

    ReplyDelete
    Replies
    1. NGaruh.. ini sesuai keyboard yg aktif.. saya sudah pernah coba di eksternal.. disable atau ganti aja gan..

      Delete

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel