Facebook Popup Notifications - Fitur Baru Facebook

Online, aktifitas yang menyenangkan dan hampir semua orang tak bisa tenang sebelum online, begitulah realita kebiasaan orang zaman sekarang. pokoknya tak ada hari tanpa online dan eksis di dunia amaya, mau mencari berita, sekedar nongkrong di sosial media atau apalah yang bersifaat online. Kalo ngomongin media sosial, pastinya tak akan jauh dengan media sosial fenomenal dengan icon biru putih, yaitu Facebook.
Seiring perkembangannya facebook terus saja mengalami perubahan dari masa-kemasa. mungkin untuk menghadirkan kenyamanan dan kepuasan pada usernya, hingga banyak inofasi yang diluncurkan oleh facebook. 
Mungkin mengingat eksistensi media sosial yang harus siap berjuang demi mendapatkan user terbanyak, seperti halnya facebook yang telah meraih pengguna terbanyak di dunia, so jangan sampai kehilangan usernya hehe.
Oyah, balik lagi ke aktifitas online, para pambaca mungkin mempunyai kebiasaan yang hampir sama, tiap bangun idur always konek langsung ke internet dan melihat informasi terbaik dalam facebook atau media sosial lainnya. 
Begitu halnya saya, Pagi ini saat buka laman facebook saya melihat suatu hal yang aneh saat reload laman facebook dengan browser desktop. facebook meminta persetujuan untuk menampilkan notifikasi dasi browser. "Wah, apaan nih? fitur baru nih kayaknya !" kata saya dalam hati.
Dan ternyata benar setelah saya menyetujui permintaan dengan mengklik tombol "Allow" tak lama kemudian setelah saya Chat bersama teman, saya menunggu balesan dan membuka browser lain. tiba-tiba ada popup notificatios dari facebook dengan suara khasnya pemberitahuan facebook. baru dech saya paham dengan persetujuan diawal tadi.

Pop-Up Notifikasi ini akan memberitahu penggunanya yang sedang membuka laman facebook dengan mengirimkan suara dan pop-up konten pemberitahuan seperti Pesan, Pemberitahuan Like, pemberitahuan Komentar dll. Wah makin keren nih.
Fitur ini mengingatkan saya pada salahsatu sosial media yang ramai juga, yaitu Twitter, Twitter sudah lama mempunyai fitur pop-up untuk pemberitahuan, jadi user bakalan gampang mengetahui pemberitahuan walau tidak sedang membuka laman chatting.
Fiatur Pop-up Notifications ini sangat berguna saat user meminimize browser dan melakukan aktifitas pada laman lain. Jadi makin gampang kan?? Meski sebelumnya fitur ini sudah ada untuk facebook, namun dulu memerlukan suatu plugin pihak ketiga pada browser. dan sekarang facebook Notifications Pop-up sudah menjadi bawaan dan gak usah pake plugin.
Tapi, Pop up Notifications Facebook ini baru saya coba pada pada browser chrome. gak tahu dech pada browser lain seperti mozila.

0 Response to "Facebook Popup Notifications - Fitur Baru Facebook"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel