Lucy Maud Montgomery, Siapakah Dia ?

Jika bisanya Google Doodles selalu memperingati hari-hari besar baik perayaan tingkat Internasional ataupun hari-hari spesial bagi suatu bangsa, seperti hari kemerdekaan, peringatan ulang tahun orang-orang yang berpengaruh, dll
Pada hari ini, Senin 30 November 2015 merupakan hari peringatang ulang tahun yang ke 141 bagi seorang yang penulis Kanada yang fenomenal, penulis novel, fiksi puisi dan cerita yaitu; Lucy Maud Montgomery. Dan pada hari ini pula, Google melalui pesan Doodle turut antusias dan merayakan hari kelahiran seroang sastra terkenal Lucy Maud Montgomery tersebut.
Lalu, siapakah sebenarnya tokoh yang sedang diperingati dalam Google Global Doodles kali ini ? Seberapa tinggikah popularitas Lucy Maud Montgomery hingga tercatat dalam daftar Google Doodler. berikut kilas tentang siapakah sebenarnya Lucy Maud Montgomery itu ?

BIODATA LUCY MAUD MONTGOMERY (PROFILE)
Lucy Maud Montgomery dikenal dengan sebutan  L.M. Montgomery,lahir di clifton (New London) Pulau Prince Edward, Prince Edward merupakan provinsi terkecil di Canada yang bergabung sejak tahun 1873. Lucy Maud Montgomery lahir pada tanggal 30 November 1874, dan meninggal pada 24 April 1942.
Ibunya bernama Clara Woorlner MacNeil Montgomery meninggal saat Lucy Maud Montgomery berusia 21 bulan, Ayahnya bernama Hugh John Montgomery. Sepeninggalan ibunya ia diasuh oleh kakeknya dari pihak ibu, dan pindah ke Pangeran Albert, North-West Teritorial. Semasa kecil Lucy Maud Montgomery bisa dibilang mengalami masa kecil yang kuarang bahagia, dia lebih sering menyendiri dan merenung.
Pada tahun 1893 Lucy Maud Montgomery menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di Cevendish, Tahun 1895 menerima sertifikat mengajar dan mulai belajar sastra di Universitas  Dalhousie - Halifax pada tahun 1896.

KESUKSESAN DAN KARIR LUCY MAUD MONTGOMERY
Lucy Maud Montgomery menulis novel pertamanya pada tahun 1905, namun sayang tak ada satupun penerbit yang mau menerima karyanya. Lucy Maud Montgomery tak cukup berjuang samapai situ saja, beberapa tahun kemudian dia mencoba mnyodorkannya kembali dan kali ini dia BERHASIL. Karya yang paling terkenal dari Lucy Maud Montgomery sekaligus tonggak meluncurnya nama Lucy Maud Montgomery adalah novel yang berjudul “Anne of Green Gables” tahun 1908.
“Anne of Green Gables” Adalah karya pusaka dari Lucy Maud Montgomery yang disukai di berbagai belahan dunia hingga sampai saat ini.
Novel Anne of Green Gables menceritakan kisah hidup seorang anak tiri bernama Anne, gadis  berambut merah pirang. Selain menjadi buku terlaris dan paling banyak diburu, novel ini pun berhasil membuka minat membaca novel di seluruh dunia.
Setelah berhasil meraih kesuksessan dari karya pertamanya,Lucy Maud Montgomery masih terus berkarya dan menciptakan sastra-sastra yang indah hingga mampu membuat 20 novel serta 530 cerita pendek, 500 puisi dan 30 esai. Sebagian besar novel yang dibuat dibuat di Prince Edward Island, dan kini tempat ini pun menjadi tempat wisata yang ramai.

Sekian, semoga artikel ini menjadi inspirasi dan informasi yang bermanfaat, Terima kasih

0 Response to "Lucy Maud Montgomery, Siapakah Dia ?"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel