Fungsionalisme teknologi yang terabaikan.

Zaman sekarang mungkin bisa di bilang zamannya titik awal kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi. Mengingat banyaknya inovasi yang bermunculan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi. 

Coba kita sedikit renungkan. Jika sekarang saja teknologi informasi dan komunikasi begitu pesatnya. Bagaimana nanti sepuluh, limapuluh, bilan seratus tahun yang akan datang. Warna kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di jahat raya ini akan seperti apa. Namun apa jadinya jika pesatnya kemajuan teknologi ini tidak di dasari dan disertai pengetahuan yang memadai. Tentunya para penikmat dan pengguna teknologi tidak akan mampu mencicipi kemegaha dan kegagahan kemajuan tersebut bahkan lebih miris lagi masyarakat akan dibodohi oleh kemajuan zaman.
Tak usah jauh-jauh, Di zaman sekarang saja betapa banyak lapisan masyarakat yang kurang memahami manfaat adanya teknologi informasi. Padahal jika kita perhatikan sudah betapa canggihnya kemajuan ini. Namun seperti yang saya lontarkan tadi. 
Jika para pengguna dari kemajuan tadi tidak di bekali dengan pengetahuan yang cukup maka kemajuan akan terasa tak ada gunanya. Disinilah perlu adanya pengenalan dan pen-sosialisasi-an pemanfaatan teknologi bagi masyarakat luas oleh pihak yang berwenang. 
Sebagai contoh yang simple saja. Penggunaan yang sangat dirasa kurang pemanfaatan nya adalah internet bagi masyarakat. Padahal banyak hal yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dari kegunaan internet. Masyarakat dapat. Baik dari pengetahuan, informasi, perekonomian, bahkan sosialisasi dengan tidak adanya batas. 
Dari sinilah pemanfaatan positif internet yang sangat minim. Yang ada hanyalah hal-hal negatif yang di cari. Mari bekali diri, bekali generasi mendatang dengan pengetahuan yang lebih matang. Jika pengetahuan ukhrowi memang teramat sangat penting. Namun tak ada salahnya kita imbangi dengan pengetahuan duniawi demi terciptanya kemajuan bangsa dan negara.

1 Response to "Fungsionalisme teknologi yang terabaikan. "

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel