Standar Instalasi Software Untuk Sistem Operasi Windows


Bagi sobat yang sering menginstal sistem oprasi Microsoft Windows tentu sudah tau apa saja yang perlu ditanaman setelah proses instalasi OS selesai, Namun mungkin bagi sebagian orang yang belum tahu tentang hal itu bisa simak Penjelasan dibawah ini.
Sebenarnya bisadikatakan tidak ada standarisasi software saat instalasi pada sistem oprasi windows, karena sebanarnya itu tergantung pada keinginan dan keperluan si user tentunya kita bisa mengukur apa saja kebutuhan kita. Namun beda halnya bagi yang suka melakukan instalasi punya orang lain, kita tidak dapat menebak begitu saja, kita harus punya standar software yang umum digunakan, adapun beberapa kelebihannya itu terserah yang menggunakan bisa menambahkan kembali sesuai kebutuhan. dan cara ini bisa anda perhatikan jika anda bergrlut pada jasa instalasi komputer, baiklah berikut bebrapa standar Instalasi yang perlu dilakukan :

1. INSTAL DRIVER SOFTWARE
Setelah proses instalasi selesai, fitur-fitur yang dimiliki sistem oprasi windows tidak akan dapat dinikmati jika tidak menggunakan driver, driver ini lah sebuah jalur yang menghubungkan Hardware dengan software, seperti Sound, VGA, Network adapter dll. ada juga beberapa moteherboot yang langsung mendeteksi da menginstall driver secara otomatis. namun lebih banyak pula yang tidak mempunyai fitur ini. Jadi bagi and yang baru saja melakukan instalasi, segera instal driver yang competable dengan perangkat. Bila anda bingung tentang driver apa yang harus digunakan maka anda bisa mngunjungi situs vendor merek computer / laptopnya. Untuk mengetahui kelengkapan Driver pada perangkat anda, anda bisa cek pada Control Panel > Device Manager


2. INSTAL OFFICE SOFTWARE
Setelah prosesi penginstalan diver sudah seselasi, dan driver berjalan dengan baik. software pertama yang sangat penting adalah software untuk pengolahan perkantoran, karena hampir semua kalangan membutuhkan jenis software yang satu ini,  dan menurut saya software office adalah sofware yang paling banyaka digunakan #Mungkin. Untuk sisetm oprasi Windows, Microsoft Corpotrations sudah mengeluarkan produknya untuk kebutuhan perkatoran dengan banyak varian, Mulai dari Microsoft office 2003, MS Office 2007, MS Office 2010 dan yang terbaru adalah MS Office 2013. silahkan pilih kebutuhan dan yang sesuai dengan sistem oprasi anda. selain itu untuk prefiew dokument PDF anda bisa menggunakan Adobe Reader atau alternatif lain seperti Foxit Reader dan Sumatra Pdf


3. INSTAL MULTIMEDIA PLAYER
Untuk software selanjutnya yang tergolong penting adalah software Mulimedia Player, Terutama bagi anda ynag suka mendengarkan musik, atau menonton Film bahkan yang suka selfie untuk melihat hasil Jepretannya. Walau sebenarnya Software  Multimedia ini sudah tersedia dalam instalasi windows dan sudah terinstall bersamaan dengan instalasi OS. Tapi banyak yang mengeluhkan tentang keterbatasan fitur yang dimiliki software-software multimedia jebolan micrsoft tersebut. Makanya tidak heran banyak user yang tidak menggunakan software bawaa dan lebih nyaman menggunakan software pihak ketiga. Adapun software Multimedia yang perlu di install adalaha seperti, Pemutar Audio seperti Winamp, Aimp, Pemutar Vidio seperti VLC Palayer, KMV Player, Image Viewer, dll.


4. INSTAL BROWSER SOFTWARE

Nah, Dizaman serba internet ini, sofware sofware perambah internet pasti banyak digunakan, sama seperti halnya, multimedia Software, Windows sebenarnya sudah punya browser handalanya, namun seperti yang saya katakan diatas. banyak yang kurang nyaman dengan browser Internet Explorer-nya windows, mungkin karena keterbatasn fitur dll. Makannya perlu bagia anda untuk menambah software parambah internet yang baru seperti Mozila Firefox, Google Chrome, Opera Browser dan Safari Browser.


5. INSTAL EDITOR SOFTWARE
Jaman gigital, jamannya Manipulasi, katanya seperti itu. mungkin karena data digital sangan mudah untuk di rubah, duplikat dan dihilangkan. Makanya tak sedikit zaman sekarang sedikit para wanita menyempurnakan tampilannya dengan editan. (Hehe memangnya bisa berubah begitu saja.) nah. melihat dari hal ini dipandang perlu memasang doftware editor dizaman sekarang ini, seperti halnya Text editor, Photo Editor seperti photoshop, Grapik Editor seperti Corel Draw, Music editor seperti Adobe Audision, Vidio Editor Seperti Movie maker dll. dan masi banyak lagi editor lainnya


6. UTILITY SOFTWARE (OTHER)
Dan yang terakhir adalah software-software tambahan namun tak kalah pentingnya seperti .Net Firmwork Direct X, bagi anda para Gammer maka wajib bagi anda untuk menginstall Direc pada  windows anda. karena kebanyakan game sangat bergantung pada direct. dan yang tak kalah penting lagi anda harus meginstall plugin-plugin seperrti Flash Player dll.

Sekian Tips dari saya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi

0 Response to "Standar Instalasi Software Untuk Sistem Operasi Windows"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel