Cara Masuk Pengaturan BIOS Laptop Asus

Halo selamat siang, anda pengguna Laptop, Netbook atau Notebook Asus? mungkin suatu saat anda membutuhkan akses bios untuk kepentingan tertentu. seperti ingin install ulang dll, tapi anda bingung tentang bagaimana cara masuk pada pengaturan bios asus tersebut. karena sebagian besar laptop asus tidak penampilkan pemberitahuan untuk masuk bios saat boot seperti pada netbook acer dll. Nah bagi anda yang bingung tentang bagaimana cara masuk pengaturan Bios pada laptop atau notebook asus berikut saya akan paparkan caranya,

1. NYALAKAN LAPTOP / NOTEBOOK ANDA (DILARANG BENGONG)


Langkah pertama adalah nyalakan alat tempur anda, pastinya dengan menekan tombol Power pada laptop anda, dan ingat anda jangan sampai lengah atau melamun setelah menekan tombol power, karena disini kita akan kerja cepat, kalo melamun dikit bisa bisa kita ketinggalan kereta #Hehe. (becanda). Maksudnya kalo kita gak fokus setelah menekan tombol power, ditakutkan keburu masuk pada boot sistem oprasinya. makannya harus konsesntrasi karena akan ada tombol selanjutnya yang harus di pencet, seperti pada tahap selanjutnya.

2. TEKAN DAN TAHAN TOMBOL F2

Nah Sekarang, setelah menekan tombol power pastinya laptop atau netbook akan menyala dan menampilkan layar hitam dengan logo ASUS-nya, Nah saat itulah anda harus cepat-cepat menekan dan tahan Tombol  F2  pada Laptop anda, Ada lagi yang bilang bahwa untuk masuk Bios Asus menggunakan dua tombol setelah Power, yaitu harus menekan Tombol  F2  dan  DEL  secara bergantian, namun sepengalaman saya saya hanya menekan  F2  saja dan berhasil masuk pada pengaturan BIOS ASUS, namun tidak ada salahnya, barangkali anda tidak berhasil masuk dengan hanya menekan tombol  F2  saja, pake cara tersebut.

Kalo berhasil maka akan tampil layar khas warna biru khas bios,
Selamat ngoprek bios, silahkan lakukan pengaturan sesuai kebutuhan anda, harapm berhati-hati dan semoga sukses.

1 Response to "Cara Masuk Pengaturan BIOS Laptop Asus"

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel