Tentang Google Webmaster Tools atau Google Search Console

Gambar Google Webmaster Tools atau Google Search Console
Selamat malam sahabat netizen, bagi seorang blogger profesional, mendengar istilah ini bukanlah istilah yang asing. Namun bagi saya pribadi dan teman teman yang baru mengenal dunia blog dan per-Website-an adalah istilah yang baru nyangkut di kuping,
Jika Dahulu kita mengenal istilah Google Webmaster Tools maka sama saja dengan Google Search Console, hal ini disebabkan karrena google merubah nama Webmaster Tools dengan istilah Serach Console dengan dalih Rebranding produknya ini.
Jika melihat dari segi fungsi, Google Webmaster Tools atau Google Search Console adalah alat tempur andalan para webmaster dan para blogger untuk mengoptimalkan eksistensinya di kancah persaingan pencarian google, penelusuran terbanyak yang digunakan adalah google. maka perambah yang satu ini harus kita rangkul demi kesejahtraan blog dengan menggunakan tools yang dikeluarkan google tersebut.

Dengan menggunakan  Google Webmaster Tools atau Google Search Console kita dapat dengan leluasa mengetahui dan memanage situs kita dengan secara maksimal mulai dari data traffic keyboard pencarian, dan masi banyak lagi.

Jika dahulu saya mengabaikan dan dianggap tool bisa yang manfaatnya pun tak begitu berarti, justru sekarang saya merubah pemikiran tersebut dan menganggap tools ini adalah tools yang harus dan wajib di gunakan oleh seorang blogger atau seorang yang bergelut di dunia per-Website-an

3 Responses to "Tentang Google Webmaster Tools atau Google Search Console "

  1. webmaster tool bisa mempercepat index blog ke google ya gan......?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget gan.. pokonya untuk mempercepat index google salasatu jurusnya tools ini

      Delete
  2. oranana tips trik'e lah
    semprul

    ReplyDelete

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel