Cara Mudah Download Vidio Facebook Tanpa Software


Sudah bukan hal yang aneh di semua kalangan di masa ini, bahwa situs jejaring sosial Facebook adalah hidangan sehari-hari yang sangan banyak penikmatnya, tak hanya kalangan anak-anak remaja saja orangtua bahkan nenek-nenek + Kakek-kake banyak yang berlalu-lalang didalamnya, 
Fitur pada facebook terus di tingkatkan demi meraup banyak user oleh pengembangnya, sehingga para pengguna makin dibuat nyaman bermain melepas waktu dan chating ria. sekedar melihat-lihat fotto, saling berkomentar melihat Video dll.
Kali ini saya mempunyai sebuah trik bagi anda yang suka menikmati video dari jejaring social yang satu ini, yaitu tentang cara download video dari facebook dengan mudah, dan satulagi tanpa menggunakan bantuan software apapun langsung dari browser anda. 
PENTING : Browser yang digunakan harus Google Chrome atau Chromium
Langsung saja, mari kita menuju tahapan-tahapannya

CARI VIDIO
Cari dan pilih vidio facebook yang hendak kita simpan dalam Harddrive kita (Download). biasanya banyak vidio-vidio dari laman facebook dengan jenis konten yang sangat bervariasi, atau vidio langsung dari teman kita. Boleh tonton dulu sebentar, kalo memang dirasa rada seru, boleh kita lanjut download . hehe

GANTI URL VIDIO FACEBOOK
Kalo sudah berada pada halaman vidio tersebut, seperti pada gambar diatas, sekarang saatnya kita beraksi. Yaitu kita mengganti URL Facebook versi desktop (https://www) menjadi versi Mobile (https://m) Karena dalam versi desktop vidio ini tidak mudah untuk disimpan, sedangkan dalam versi mobile vidio dapat dengan mudah kita simpan, Perhatikan perubahan url seperti pada gambar dibawah. jika sudah selesai, kita tinggal tekan ENTER

SAATNYA DOWNLOAD
Jika kita tekan enter maka kita akan dibawa dalam laman vidio facebook versi Mobile. Lihat saja sangan mirip dengan Smartphone Android / Iphone, karena Browser Google chrome atau Chromium menggunakan User Agent  yang mirip dengan android. atau memang benar mengguanakan user agent android ? Tidak tau lebih jelasnya, Hehe.
Kalo sudah ada pada halaman vidio facebook seperti tampilan Ponsel kita putar vidio tersebut, lalu Pause, biarpun tidak sebenarnya tidak apa-apa. Klik kanan pada Vidio dan Pilih Save Vidio As

Tentukan direktori file bila memang anda menggunakan pengaturan manual saat download, bila langsung otomatis pastinya file akan berada pada Folder Download. 
Sangat Mudah Bukan, kini kita bisa mengunduh vidio sesuka hati tanpa ada kesulitan. dan lihatlah hasilnya vidio telah berhasil di unduh
Sekian tips dan trik dari saya semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung, lontarkan segera bila ada suatu unek-unek hati anda dalam kotak komentar di bawah.

0 Response to "Cara Mudah Download Vidio Facebook Tanpa Software"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel