Cara Menambah Font Indah Di Windows

Selamat sore sahabat netizen, bagi anda yang sehari-hari selalu terpaku di depan layar komputer, mengerjakan tugas tugas, mengedit dokument, desain dll. Tentu anda tidak lagi asing dengan namanya Font atau Jenis-jenis fariasi huruf. Font adalah karakter huruf yang sangat berfariasi yang dapat kita gunakan untuk mempercantik dan menimbulkan kesan tersendiri terkadap teks yang sedang kita edit. 
Namun bagi anda yang tidak puas dengan gaya tulisan font default itu-itu saja, kita bisa menambah tulisan atau font tersebut dengan cara menambah pembendaharaan font tersebut yang bertebaran banyaknya di interner. baik font Latin ataupun Font Unicode lainnya seperti bahasa Arab dan Mandarin. Seperti halnya dalam Sistem Oprasi windows, font yang disediakan terbilang sedikit, terlebih bagi anda seorang desainer yang sangat mebutuhkan fvariasi font yang banyak, disini saya akan sedikit memberi cara tentang bagaimana cara menambah font baru dalam komputer kita,

cara yang pertama, Silahkan download terlebig dahulu font yang anda inginkan. Sangat banyak di internet, salah satu situs kesukaan saya adalah cooltext.com Pilih font mana yang anda ingin tambahkan, dan simpan sebanyak-banyaknya dalam harddrive anda.

Cara Kedua, Setelah Kita mendapatkan font yang diinginkan dari komputer dan telah berada dalam komputer kita saatnya masuk pada tahap penginstalan, Buka direktori dimana kita meletakan font tersebut, Pilih Font yang ingin di instal, doubleclick dan pilih install
Selesai, Hanya dengan cara sepertiintu saja font tersebut telah tetanam dalam komputer anda, untuk mencobanya silahkan anda tes dengan mengetikan beberapa baris kata dan ganti dengan font yang baru anda install pada Ms Word Dll..
Jika Ingin menginstall dalam jumlah banyak, caranya pun cukup mudah, Bila dalam satu folder berisi semua font yang hendak di install. kita cukup membuka font tersebut dan tekan CTRL + A  Untuk seleksi semua font, Klik Kanan dan pilih install.
Prosess instalasi font akan berjala, tunggu hingga prosess tersebut selesai

Selain cara ini kita dapat menginstall font dengan cara manual, caranya dengan cara mencopy-kan font yang di kehendaki ke dalam folder C>Windows>Font.
Sekian sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasi

Post a Comment