Cara Install CanoScan D646U ex di Windows XP

Salamualaikum, Selamat siang rekan Netizen, kita akan bahas tentang tata cara instal Scanner dari Canon yaitu CanoScan D646U ex. memang sangat jadul, karena scanner yang satu ini hanya support untuk Windows XP ke bawah saja dan blum ada veri update untuk sistem oprasi Windows 7 atau Windows 8. oke langsung saja kita segera menuju TKP.

PERTAMA

Siapkan drivernya jika anda belum punya driver silahkan Download terlebuh dahulu atau bisa langsung ke situs aslinya, silahkan klik disini

KEDUA

Masuk direktory driver yang telah disiapkan tadi, Jika anda memperoleh driver melalui dowload, biasanya terdapat pada directory "Downloads" atau "Unduhan". Karena saya pun hasil download yang berbentuk file kompres ZIP, Nama filenya adalah "S2901ernx.zip" ekstrak terlebih dahulu file tersebut, Klik kanan pada file > Ekstrak Ke S2901ernx


KETIGA

Segera cari folder S2901ernx dan buka maka anda akan mendapatkan sebuah file bernama S2901ernx sengan ekstensi .exe (S2901ernx.exe), s\disini saya tidak langsung mengeksekusi file dengan cara double click atau klik kanan dan open, melainkan mengekstrak kembali file tersebut untuk mengeluarkan konten yang ada didalamnya, keapa saya menggunakan cara ini, karena sama saja, jika kita langsung klik dua kali maka file akan mekstrak isi kontent menuju directory C:\\WINDOWS\TEMP. menurut saya ini lebih riber, Caranya sama seperti mengekstrak file zip/rar, klik kanan pada file kemudian Ekstrak ke/ extract to:
Dan hasilnya akan ada folder baru yang menyerupai nama file tersebut

KEEMPAT

Sambungan Scanner dengan listrik dan sambungkan dengan Komputer, maka windows akan mendeteksi ada peranngkat baru masuk "Found New Hardware Wizard" dan pilih "Install From a list Or Specific Location (Advance)" lalu Klik "Next"

KELIMA

Pilih "Search For The Best Driver in These Location" lalu ceklis Include this location in the search" dan cari lokasi file dimana kita mengekstrak file driver pada cara "KETIGA" diatas

KEENAM

Setelah menentukan lokasi driver, klik oke dan "Next" maka komputer akan mengistall driver hingga selesai,
Sampai sini diver telah berhasil diinstall, untuk membuktikannya silahkan kita cari pada kontrol panel "Scanner and Cameras" adakah scaner yang kita install disana??
Selamat, anda telah berhasil meninstall driver scanner CanoScan D646Uex, silhkan jika ada pertanyaan lontarkan melalui kotak Komentar.

Baca Juga :
=> Cara Scan Gambar Menggunakan Photoshop
=> Cara Sharing / Berbagi Scanner

2 Responses to "Cara Install CanoScan D646U ex di Windows XP"

  1. Replies
    1. Itu ada drivernya tinggal download.. baca ulang di TAHAP PERTAMA.. ada linnya disitu...

      Delete

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel