Lupa Save Dokument ?

Pernah kehilangan pekerjaan karena lupa save dokumen, ngetik capa-cape tapi hilang? 

Walau biasanya saat ada dokumat yang belum tersimpan Document Recoveri akan tampil di sudut kiri, Bagai mana jika tidak ? Ini solusinya, dengan Memanfaatkan Fitur Autosave Office Word 2013. 

Auto save adalah fitur yang sudah tersedia di perangkat office 2013 bahkan versi-versi sebelumnya. Fitur ini dirasa sangat membantu kita ketika kita lupa menyimpan dokument lalu aplikasi not responding. Bahkan fitur ini terasa menjadi pahlawan saat komputer mati secara tiba-tiba saat matilampu pada PC atau batu Lowbatt pada laptop,
Autosave pada office word akan secara otomatis menyimpan dokument berdasarkan durasi tertentu pada direkori defaultnya, C:\Users\(Nama_User)\AppData\Roaming\Microsoft\Word\ atau terdapat pada directory  C:\Users\(Nama_User)\AppData\Local\Microsoft\Office\UnsavedFiles atau juga masuk Recycle Bin dengan ekstensi ASD (*asd) File ASD inilah yang akan kita gunakan untuk merecovery dokument yang lupa kita simpan. 
Waktu autoasve biasanya adalah 10 menit, menurut saya waktu 10 menit terlalu lama, karena dalam jangka waktu 9,59 menit kebawah ada gangguan dokumant akan hilang, jadi kita perlu memperkecil durasi pada settingan.Ikuti langkah-langkahnya:
1. Buka Office Word anda kemudian klick File, dan pilih Options
2. Pilih tab save kemudian tentukan durasi waktunya pada kolom "Save AutoRecover information every" dan klik Ok


Mengembalikan atau Recover dokumen yang hilang (Dengan catatan sudah terekam auto Save / AutoRecover)
1. Jika saat anda membuka dokumant baru, ada opsi baru di sudut kiri (autosaved) anda bisa langsung mengembalikan dokument dan menyimpanya pada disk, 


2. Jika tidak ada silahkan klik file > Open, Scrooll kebawah dan pilih "Recover Unsaved Document" dan pilih satu file berdasarkan waktu pembuatannya kemudian "Open" 

3. Kalo kedua kemungkinan diatas dokument tidak ditemukan, coba buka Recycle Bin dan cari file yang berformat .ASD, Restore file tersebut dan ulangi cara 1 dan 2 diatas.

Semoga berhasil, semangat bekerja dan suksess selalu. bila ada pertanyaan silahkan lontarkan di kotak komentar

0 Response to "Lupa Save Dokument ?"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel