Karakteristik Seorang Blogger (Versi Aku)

Bismillah, Selamat malam menjelang Pagi sobat. bagaimana kabar malam ini?

Berikut adalah karakteristik seorang blogger menurut versi saya, persepsi yang diambil sebagian besar dari pengalaman penulis. Seorang blogger itu:

1. MENJUNGJUNG TINGGI ILMU PENGETAHUAN
Barang pasti, seorang blogger bukanlah tipe yang merendahkan ilmu pengetahuan, justru blogger adalah sekumpulan orang yang gemar menghidupkan ilmu pengetaahuan, tapi perlu diingat dalam hal ini, saya membatasi "Menjungjung Tinggi" disini bukan seperti anggapan yang dikemukakan oleh kaum-kaum Liberalis yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan, lantas membuang jauh peranan agama, dan berpendapat bahwa semua agama adalah belenggu bagi kebebasan hidupnya, Pastinya penghoramatan disini kita tetap dalam koridor agama dan peraturan yang berlaku, seperti halnya dalam islam, kewajiban untuk menuntut ilmu mencakup keseluruhan penganutnya (meski dalam cakupan Fardhu Kifayah). ini menunjukan betapa agama islam menjungjungtinggi harkat martabat ilmu yang sekiranya bermanfaat untuk urusan agama dan bangsa, (kok jadi ceramah?). Soo, blogger adalah tipe pribadi yang menghormati tingginya ilmu pengetahuan.

2. BAIK HATI DAN SUKA BERBAGI
Inilah salahsatu sifat yang sangat menonjol dari seorang blogger, entah dimana, momen apapun dan kapanpun. Seorang blogger selalu ining berbagi entah pengetahuannya, pengalamnnya atuupun materinya (jika mampu),
Dari sini dapat dilihat, bahwa seorang blogger adalah karakter yang menjunjungtinggi sifat terpuji sebagai mana konsep dalam islam "Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi manusia lain". Hal ini dapat dilihat eksistensi seorang blogger yang selalu berbagi, menjawab pertanyaa-pertanyaan, dll. Jadi apa salahnya kita menjadi seorang blogger, toh kalo postingan/artikel-artikel yang kita bagikan dapat berguna bagi orang lain? Bukankah itu lebih baik?

3. KREATIV DAN INOVATIF
Selain itu, seorang blogger adalah pribadi yang kreatif dan inovatif. (oyah?)
Kreatif, saat membuat sebuah karya selalu mengedepankan kreatifitas dengan pengalaman-pengalaman yang dia dapatkan, Inovatif, slalu inin memberikan yang terbaik dalam berkarya.

4. RAJIN MENULIS DAN MEMBACA
Sudah pasti, kalo blogger tidak mau menulis dan membaca, bagaimana dia bisa membuat sebuak karya, bagaimana pengetahuannya bisa bertambah?

5. MENGHARGAI KEBEBASAN BERPENDAPAT
Blogger itu jiwa demokrasinya tinggi loch, mereka selalu terbuka dengan masukan, saran dan kritik. meski terkadang sangat pedas dan pahit untuk di telan, tapi dia hadapi dan terima dengan lapang dada. kalo tidak, ngapain ada kotak komentar dibawah postingan (hehe)

6. SABAR DAN SEKUAT BAJA
Widiih, sekuat baja segala. tapi ada benernya juga, blogger itu penyabar dan kuat, ketika ada cobaan melanda dia tak gentar, dicaci maki dicaci maki oleh para pengunjung, dia tak gentar. Rela meminta maaf dan terus maju (hidup Blogger)

7. Up to Date
Kalo blogger itu jauh dari kata KUDET (kurang update) semua informasi akan terjaring dan gak bakalan terkesan kuno, gak bakal ketinggalan zaman juga gak bakal kuper.

8. SUKA BERSILATURRAHMI
Ya iya laah.. Blogger pasti banyak teman dan kenalan, selain di blog, mereka juga suka bergentayangan di forum-forum, gak sekedar mendapat akun semata, disana mereka berbagi dan menimba ilmu.

9. KADANG GALAU
Namanya manusia, blogger sama seperti halnya kebanyakan manusia, punya problematika kehidupan, gak semulus dalam tulisan, dan gak seindah template blognya.. hehe. pokonya seperti itulah, Blogger juga manusia.

10. GAK BISA JAUH DARI INTERNET
haha, Ini dia yang sudah pasti, Blogger gak bakalan nyaman kalo gak bisa konek dengan internet. Kalo nggak konek, masa bisa bikin postingan, chatting, dll. toh internet sekarang sudah menjadi kebutuhan. mana bisa bikin postingan trus dikirim lewat POS atau Kurir biar nyampe ke blog (ngawur)

11. SUKA BELI KUOTA INTERNET
Ada yang sama gak yah? Soalnya ini saya banget, karena takut terputus denga internet, yah, sebisa-bisa cari koneksi biar nyambung terus dengan hobbinya,

12. SUSAH TIDUR MALAM
kalo ini mungkin cuma saya doang, tapi tau ama yang lain, entah kenapa? malam hari dirasa lebih nyaman untuk bikin curhatan dan curat-caret di blog, ketibang siang hariyang susah fokus, akibatnya?? bangunnya kebablasan

Itu aja kayanknya, Karakteristik seorang blogger versi aku. sebenernya masi banyak sich, cuma yang laniinya terlau pribadi. semoga bisa menjadi motovasi, dan Salam Blogger

4 Responses to "Karakteristik Seorang Blogger (Versi Aku)"

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel