Kepamoran Batu Kalimaya Tak Setinggi Minat Masyarakat Di Daerah Asalnya


Bicara kagi tentanga batu kalimaya mungkin lagi hits nya, entah dimana saja orang masih senag mengagumi keindahan batu yang satu ini, tak puas dengan mengagumi dengan gambar-gambar dan vidio yang banyak tersebar di internet Para Gemstoner tak sungkan untuk mengeluarkan dana yang lumayan besar untuk menghadirkan wujud aslinya di genggaman.

Jauh bertolak belakan dari hal tersebut, justru kepamoran batu kalmaya ini tidak amat dirasakan oleh warga masyarakat yang tinggal di daerah penghasil batu yang satu ini, sebut saja daerah Rangkasbitung Bante, Daerah ini merupakan daerah yang paling potensial penghasil batu kalimaya terbaik yang ada di banten,
Mereka hanya menganggap (termasuk penulis) kalimaya hanya sebatas batu mulia yang sedari dulu begitu-begitu saja, maka tak jarang kebanyakan warga Rangkasbitung Banten tidak begitu berambisi tinggi untuk memiliki batu Kalimaya, walaupun ada hanya beberapa saja. Padahal jika menengok ke luar banyak penggemar Kalimaya yang terus ngiler mengidamkan untuk memiliki batu tersebut.
Entah apa penyebabnya istilah "Semerbak bunga jelas tercium dari kejauhan" mungkin bisa diserupakan dalam hal ini.

Jangankan anak-anak, para orang tua memandang acuh tak acuh dengan keistimewaan kalimaya, bukan tak tahu dengan keharuman namanya, karena berbagai media cetak dan Online telah sampai kepada telinga mereka yang memuji keindahan batu ini.
Bukan hal yang sulit sebenarnya, bagi masyarakat Rangkasbitung untuk memperolehnya sekedar untuk koleksi pribadi. Padahal ini adalah sebuah peluang yang sangat menjanjikan jiga dipergunakan dengan baik sebagai mata pencaharian masyarakat setempat,
Entah karena keawaman atau apa lah, mereka tidak menyadari, Semoga mereka bisa menyadari Keharuman semerbak Kalimaya

2 Responses to "Kepamoran Batu Kalimaya Tak Setinggi Minat Masyarakat Di Daerah Asalnya"

  1. Replies
    1. #ADMIN
      Ya, betul om.. pesona warnanya yang memukau menjadi incaran para gemstoner,
      Terimakasi Sudah berkunjung

      Delete

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel