Cara Mengganti Akun Google+ Follower Pada Widget Blog


Google+, Pastinya dong anda sudah akrab betul dengan jejaring sosial yang satu ini, Sosmed jebolan Google ini sudah sangat populer di berbagai kalangan, baik para seleb atau hanya pengguna biasa. Memang terasa lain dengan yang lain, Google+ bisa dikatakan sosial media paling lengkap menurut saya, Karena semua fitur dalam Sosmed ini sudah terintegrasi dengan layanan Google, yang karena memang salah satu produk Google sendiri memang. Maka tak heran jejaring sosial yang satu ini terus meroket seiring berkembangnya era komunikasi yang menuntut super instan dan lengkap.

Jika anda para blogger, ingin menampilkan Akun google+ Follower anda agar para pengunjung dapat melihat dan mengikuti akun ada kini fitur baru dari Blogger sudah langsung dapat menambahkan pada Layout atau tata letak dengan menambahkan widget Google+ Follower. Mudah bukan ? tidak seperti dulu yang harus menambah secara manual dan Bla Bla Bla..

Namun apa jadinya jika Akun yang akan anda tampilkan pada widget tersebut bukan akun yang anda maksud, Hal ini terjadi ketika Admin blog lebih dari satu orang.? disini saya punya pngalaman, maklum lah, karena saya sempat memiliki akun lebih dari satu pada blog ini. dan ketika saya hendak mengganti akun Google+ kenapa masi akun yang lama? 
Akhirnya saya menemukan solusinya, ternyata sangat sederhana. langsung saja kita masuk pada Daskbor yang hendak kita ganti akun Google+ nya. 
Pada saat and memilih tab Google+ , saat itu pula anda akan diperlihatkan dengan akun-akun yang dapat ada tampilkan sebagai default daat anda menambah widget Pada laman Layout. Akun yang bertanda ceklis (centang) merupakan akun default yang akan tampil saat menambahnya pada widget, disini kita hanya perlu memilih akun mana yang hendak kita tampilkan, dengan cara mengklik pada nama akunnya
 Setelah selesai, akaun mana yang akan tampil sebagai default, sekarang kita lanjut untuk menambahnya pada halaman Layout dengan cara menambah widget. Layout > Add Widget > Google+ Follower, da beberapa opsi sederhana untuk mengatur tampilan Google+ Follower seperti ukuran dan warana.

Selesai, Tinggal Save, dan View Blog. dan lihatlah hasilnya

Post a Comment