Cara Install Pidgin Internet Messenger Di Ubuntu

Selamat siang Sobat,..
Kali ini saya mau bagi pangalaman lagi, tentang cata Install Pidgin Internet Messenger, dimana lagi kalau bukan Di LINUX, maklum lagi senang senangnya sama Open Sourcer. dan mohon doanya saya terbiasa dengan Opensource ini.
Yap, disini saya mau install Pidgin di Ubuntu.
Sebelumnya tau dong apa sich kegunaan aplikasi yang satu ini? kalo orang-orang linux pastinya gak asing dengan aplikasi ini, berhubung saya masi imigran baru di linux, saya mau ceritain dech.

Pidgin adalah Aplikasi Open source yang didedikasikan dalam bidang chatting,  bagi anda yang senga mermain chatting, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini, lumayan banyak sosmed yang sudah didukung oleh aplikasi yang satu ini, seperti Facebook, AIM, Google Talk, MSN, IRC dan masi banyak juga, bahkan anda bisa menambahkan Plugin yang lain untunk bisa menambahkan chatting seperti WhatsApp,
Seperti halnya Facebook. Saya sendiri lebih suka chatting dengan Pidgin ini karena tidak usah membuka tab pada browser untunk chating. cukum membuka desktop dan terkoneksi internet kita sudah mendapat pemberitahuan pesan ynag masuk dari Chat Facebook dan membalasnya, keren kan??
Okay.. Langsung saja, disini saya cuma mau bercerita tentang pengalaman menginstall Pidgin pada OS ubuntu, Mmm. disini saya menggunakan Ubuntu Studio 14.04.1.
Aplikasi pidgin sudah terdapat dalam repository resmi ubuntu, sehingga anda dapat mendapatkan aplikasi ini dengan dua cara:

MELALUI UBUNTU SOFTWARE CENTRE

Inilah salah satu kemudahan yang saya suka dari Open Source Khususnya Ubuntu sudah tersedia Software centre  layaknya perangkat Android, Aple dan Blackberry. sehingga memudahkan kita untuk mendapatka aplikasi dari sumber resminya dengan mudah. dengan koneksi internet tentunya, Kita tinggal ketikan "Pidgin" Pada pencarian maka software siap untuk di intall

MELALUI UBUNTU TERMINAL

Khusus bagi yang suka menggunakan terminal, untuk menginstall aplikasi pidhin ini kita bisa melalui terminal tanpa harus menambah repository, seperti yang sudah saya bilang tadi karena pidgin sudag tertanam dalam repository resmi ubuntu, jadi kalo mau install lewat Terminal langsung saja kita buka terminal dan ketikan:
Seenday@Linux-Terminal:~$
Masukan pasword anda kemudian enter, ketik y dan enter lagi, tunggu proses download dan instalasi pidgin selesai.
begitulah pengalaman saya saat menginstall Pidgin Internet Messenger

0 Response to "Cara Install Pidgin Internet Messenger Di Ubuntu"

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK DAN BIJAK
1. Gunakan Bahasa yg mudah dimengerti. No Sara, No Spam.
2. Link aktif akan otomatis terblokir, Gunakan "OpenID" atau "Name/URL" untuk meningalkan jejak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel